Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Petukangan Selatan Monitoring Pendistribusian Paket Sembako Banpres Untuk Warga RW.06

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bantuan sembako atau kebutuhan pokok untuk warga terdampak pandemi Virus Corona ( Covid 19 ) terus mengalir, salah satunya yaitu bantuan paket sembako yang berasal dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ( Jokowi ) untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya untuk warga yang membutuhkan atau yang berpenghasilan harian untuk keluarganya.

Guna untuk antisipasi akan terjadinya gangguan Kamtibmas dalam pengiriman hingga pendistribusian atau penyaluran paket sembako Bantuan Presiden ( Banpres ), Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Kelurahan Petukangan Selatan selalu memonitoring bahkan tidak segan – segan turun langsung membantu agar proses dalam penyaluran beberapa penyaluran bantuan akibat dampak dari pandemi Covid 19 berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif hingga diterima oleh warga binaannya yang membutuhkan, hal tersebut tampak seperti pada Selasa ( 05/05/2020 ) pukul 01.30 WIB yang memonitoring dan turun langsung membantu proses penurunan paket sembako Banpres untuk warga RW.06 Petukangan Selatan sebanyak 530 paket di Sekretariatnya yang berada di Jl. M. Saidi Raya Gg. Majelis RT.003/06 Petukangan Selatan, Pesanggrahan – Jakarta Selatan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Petukangan Selatan Kepolisian Sektor Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan AIPTU Dasep Hidayat bersama Babinsa Kelurahan Petukangan Selatan Koramil 04 Distrik Militer 0504 Jakarta Selatan dengan didampingi oleh Mulyati selaku Ketua RW.06 Petukangan Utara, mengatakan bahwa paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Presiden Republik Indonesia Jokowi dalam membantu warga masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19.

” Paket sembako yang turun sebanyak 530 paket di RW.06 ini nantinya akan di distribusikan atau dibagikan kepada warga membutuhkan yang sebelumnya didata dengan cara door to door atau di antarkan langsung ke rumah – rumah warga sebagai langkah social distancing untuk antisipasi dampak Covid 19 khususnya diwilayah Kelurahan Petukangan Selatan ” terang Dasep Hidayat

Dalam kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas AIPTU Dasep Hidayat mewakili Tiga Pilar Kelurahan Petukangan Selatan menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) serta selalu menggunakan masker untuk antisipasi penyebaran virus Covid 19. Adapun mengenai pembagian bantuan paket sembako yang ada selama ini, warga agar mempercayakannya kepada para Ketua RW dan Ketua RT di lingkungannya masing – masing guna untuk antisipasi hal – hal yang bersifat gangguan Kamtibmas.

” Mari bersama kita percayakan mengenai pendistribusian paket sembako yang ada kepada para Ketua RW dan Ketua RT setempat yang Insha Allah mereka semua amanah dalam menjalankan tugasnya, karena kami dari Tiga Pilar Kelurahan Petukangan Selatan selalu memonitoring dan turun langsung dalam proses tersebut dari awal penurunan paket sembako hingga sampai benar – benar tersalurkan kepada warga ” harapnya.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.