Cegah Meluasnya Covid 19, Babinsa Bersama Tripilar Kepulauan Seribu Gelar Kerja Bakti

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, Babinsa Koramil 04 Kepulauan Seribu, bersama unsur Tripilar secara bersama sama melaksanakan kerja bakti Penyemprotan disinfektan di Pulau Pramuka Kelurahan Panggang Kecamatan kepulauan Seribu Utara, pada Selasa (05/5/2020).

Kerja bakti melibatkan, 7 personil Damkar, 2 personil Babinsa, 2 personil Bhabinkamtibmas serta 5 personil Satpol PP.

Adapun Sasaran dalam kerja Bakti bersama adalah Fasilitas Umum, Dermaga Utama, jalanan utama, serta Kapal ojek hal ini di laksanakan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kepulauan Seribu khususnya di Pulau Pramuka.

Menurut Bati Wanmil O4 Kepulauan Seribu, Pelda Rahmat Sugeng, mengatakan “Kerja bakti yang Adaptif, Kita Ciptakan Ruang Alat dan kondisi yang Tangguh, untuk secara bersama sama memutus Penyebaran Covid- 19”. Ungkapnya..

“Virus Covid-19 dapat kita atasi apabila masyarakat dengan kesadaran sendiri membiasakan hidup sehat, bersih lingkungan dan mematuhi himbauan Pemerintah”. Jelas Sugeng

Selain itu Komandan Pleton Dinas Pemadam Kebakaran Pulau Seribu, Sadeli, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Koramil 04/KS, khususnya Babinsa akan peran aktifnya selama ini ” Aktif Membantu petugas Damkar dan masyarakat di Kepulauan Seribu”.dalam memberikan edukasi serta pemahaman pencegahan penyebaran virus Corona”. Katanya.

“Sinergitas antara TNI/Polri, Damkar harus kita jaga” Jelas Sadeli, Danton Damkar.

Sementara ditempat terpisah Danramil 04 Kepulauan Seribu, Mayor Inf Ali Anwar Faola mengungkapkan, pihaknya akan selalu mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan untuk mewujudkan Kepulauan Seribu yang aman dan bersih sehingga bisa terhindar dari Wabah Covid- 19

“Kita mendukung penuh kegiatan ini, karena memang perlunya pemahaman dan contoh langsung kepada masyarakat agar gerakan kebersihan lingkungan berupa Penyemprotan disinfektan yang kita laksanakan hari ini, benar-benar terwujud dan dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat”, tandasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.