Cegah kriminalitas saat Pandemi Virus Covid-19, Ditsamapta Polda Banten Lakukan Patroli

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Guna pencegahan gangguan kamtibmas dampak dari pandemi virus Covid-19, Ditsamapta Polda Banten melakukan Patroli pencegahan dengan keliling di Serang, Kamis (07/05/2020) pukul 00:30 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Achmadi mengatakan menyampaikan bahwa Tujuan dari kegiatan patroli ini untuk meminimalisir penyebaran penularan virus corona dan terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Personel terlebih dahulu Mengunjungi Polsek Cikeusal dan berkoordinasi dengan anggota Piket Polsek Cikeusal mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor di wilayah polsek Cikeusal, “katanya.

Lanjut Achmadi menyampaikan personel Berdialog dan menghimbau kepada Salah satu warga yang hendak melakukan transaksi di ATM Center agar selalu berhati-hati terhadap orang yang mencurigakan agar tidak terjadi penodongan atau perampokan dan selalu menjaga kebersihan diri menggunakan masker pada saat melakukan kegiatan agar tidak terpapar nya virus covid-19.

“Personel juga menghimbau kepada salah satu karyawan pertamina (petir) menghimbau untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan di malam hari dan menghimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri dan kurangi kegiatan berkumpul guna mencegah terpaparnya virus Covid-19. ” Ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten agar mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya Polri dalam dukung kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu berada di rumah, sehingga bisa menghentikan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan dan membubarkan perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat.” tegas Edy Sumardi.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bid Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.