Bupati ROR Secara Simbolis Serahkan BLT Kemensos Kepada 160KK Masyarakat Desa Parepei

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Salah satu bentuk perhatian di masa pandemi covid19, menindak lanjuti instruksi Kementrian Sosial dan Kementrian Desa, dalam hal ini Pemkab. minahasa akan mulai menyalurkan bantuan sosial langsung tunai kepada masyarakat kurang mampu, dan masyarakat miskin terdampak Covid19 yang berada diwilayah kab.minahasa.

Informasi yang dirangkum wartawan media jurnalline.com Bupati Minahasa DR Ir Royke Oktavian Roring, MSi, IPU, Asean, Eng dan jajaran direncanakan besok (red_ hari ini) Jumat (08/05/2020) bertempat di Desa Parepei Kecamatan Remboken kab. minahasa mulai akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) kepada masyarakat.

“Direncanakan besok, Bpk. Bupati akan melaunching penyaluran BLT kepada warga terdampak pandemi Covid19, selanjutnya berkelanjutan di setiap desa dan kecamatan lain di Kab.Minahasa.”

Sebelumnya Hukum Tua desa Parepei kec. Remboken Harter Kasenda, kepada media jurnalline.com mengatakan dengan disalurkan Bantuan Kemensos ini bagi masyarakat yang ada didesanya yang terdampak covid-19 diharapkan boleh membantu perekonomian keluarga yang berpenghasilan rendah, maupun usaha kecil menengah dan pekerjaan masyarakat yang terdampak.

“Bantuan dari pemerintah ini yang dibagikan oleh Bpk. Bupati DR Ir Royke Oktavian Roring, M.Si kepada mereka yang benar-benar layak dibantu, tepat sasaran dan bermanfaat.” tandasnya

Adapun dari sekitar 500 jiwa masyarakat didesa Parepei, saat ini yang terdata DTKS di Dinas Sosial Kab.Minahasa mereka yang layak menerima BLT DD, yakni sekitar 160 kepala keluarga, sementara BLT Dinsos sekitar 85 Kepala keluarga.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.