Pasca Lebaran, Ditbinmas Polda Banten Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Pengunjung Wisata Pantai

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Usai Lebaran, banyak warga yang memanfaatkan waktu ini untuk melakukan wisata. Wisata pantai Anyer menjadi salah satu objek para pemuda pemudi untuk menghabiskan waktu mereka. Tak sedikit juga mereka yang datang membawa keluarganya.

Namun ditengah pandemi Covid-19 ini, untuk mendukung kebijakan pemerintah Kepolisian Daerah (Polda) Banten melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus Corona seperti melakukan kegiatan penyekatan guna mengantisipasi warga yang datang dari luar daerah Banten hingga melakukan patroli di tempat wisata untuk memberikan himbauan dengan humanis.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan bahwa pihaknya yang termasuk ke dalam gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Banten selalu melakukan patroli untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Sejak Covid-19 menjadi pandemi, kami selalu melakukan patroli ke tempat-tempat keramaian untuk memberikan himbauan cegah Covid-19,” ucap Ricky. Sabtu (30/05/2020).

Lanjutnya, “Untuk kali ini, karena moment nya libur Lebaran l, kami melakukan patroli ke tempat-tempat wisata, salah satunya wisata pantai Anyer”.

Ricky juga menjelaskan bahwa selain memberikan himbauan kepada pengunjung pantai, pihaknya juga menghimbau kepada pengelola pantai wisata yang masih beroperasi agar menerapkan protokol kesehatan terhadap pengunjung yang datang dan kepada karyawannya.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat pengunjung pantai agar ikut mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada pengunjung pantai saya berharap agar meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada dan arahan dari para petugas untuk menekan penyebaran Covid-19,” tutup Edy Sumardi.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.