Peduli Kehidupan Warga Yang Terdampak Covid-19, Posal Baubau Berikan Paket Sembako

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Pos TNI AL Baubau, salah satu wilayah kerja Lanal Kendari yang berada di bawah komando Lantamal VI Makassar, jajaran Koarmada II ikut peduli dengan kehidupan masyarakat daerah Baubau yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Kepedulian tersebut diwujudkan melalui kegiatan sosial yang dilaksanakan bersama anggota Pramuka Kwarcab, dan Gugus Tugas Satgas Covid-19 Kota Baubau dengan membagikan sembako kepada warga di tiga kelurahan yakni Palabusa, Kadalomoko, dan Tanganapada. Senin (4/5).

Danposal Baubau, Letda Laut (T) Pungky mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan usaha untuk membuat warga merasa aman dan terbantu dengan kehadiran TNI, khususnya TNI AL bersama mereka saat pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah sebagai bencana nasional.

“Danlanal Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, menyampaikan kepada kami bahwa Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto menghimbau langsung agar seluruh unsur dan jajaran Koarmada II termasuk Posal Baubau, ikut berperan aktif membantu rakyat dan pemerintah dalam melawan Covid-19,” ujar Pungky.

Pungky mengatakan, jika warga sangat antusias menerima bantuan, dan berterimakasih kepada TNI serta pemerintah yang hadir meringankan beban hidup mereka yang terasa sedikit berat karena Covid – 19. Sebab virus global tersebut, telah membuat mereka tidak bisa bekerja dengan normal bahkan kehilangan pekerjaan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.