Pangkoarmada III Laksda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M. “Dalam Situasi Apapun, Senantiasa Berpikir dan Bertindak yang Positif”

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., memotivasi seluruh prajurit Koarmada III dan jajaran untuk senantiasa berpikir, berucap, dan bertindak positif serta melakukan yang bermanfaat. Dalam situasi yang berat apapun agar senantiasa menjadi pribadi berpikir dan bertindak positif.

Motivasi tersebut dikemukakan Pangkoarmada III ketika memberikan pengarahan secara terbatas kepada para Asisten Pangkoamrada III, Komandan Satuan, dan para Kepala Satuan Kerja Koarmada III. Pada acara ini juga dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah.

Selama pengarahan senantiasa menerapkan physical distancing, seluruhnya menggunakan masker terkait situasi pandemic Covid-19.

Menurut Pangkoarmada III bahwa kebiasaan berpikir dan bertindak positif menciptakan atau memberikan energi positif untuk mengerjakan semua tugas secara fokus, sehingga dapat memberikan dampak baik bagi organisasi dan diri pribadi, antara lain lebih percaya diri, memperbaiki suasana hati, hingga meningkatkan daya tahan tubuh, kebugaran fisik dan kesehatan.

Berpikir dan bertindak positif dapat dilakukan melalui berbagai cara, diantaranya bersyukur, sikap menerima dan menghargai yang telah didapatkan, berucap dengan menggunakan kalimat yang positif.

Kekuatan kalimat yang terucap mampu memberikan dorongan untuk melakukan hal baik dan akan membantu untuk meraih tujuan yang diinginkan. “Biasakan membantu orang lain. Berbuat baik tidak pernah rugi, mau berderma, bersedekah, berdanapunia tidak akan pernah miskin,” kata Pangkoarmada III dengan bersahaja sambil mengatakan agar melaksanakan olahraga secara teratur.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada III juga memberikan penekanan agar seluruh prajurit senantiasa menerapkan terus Protokol Kesehatan dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Berikan motivasi secara persuasif kepada masyarakat agar semakin menyadari pentingnya social distancing dan physical distancing serta berada di rumah saja untuk sementara waktu. “Yang terakhir, jaga kesehatan dan kebersamaan dengan seluruh prajurit,” ujarnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.