Pemakaman Pasien Covid-19 di Kab.Minahasa Sesuai Protap Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Pemakaman salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) a.n Almarhumah Ibu Lentji Lempoy, umur 57 tahun, agama Kristen yang meninggal dunia di ruang isolasi RS. Prof. Kandou Manado, di TPU Desa Senduk Kecamatan Tombariri, Sabtu (02/05/2020) berlangsung aman dan lancar.

Adapun Pasien masuk Rumah Sakit hari Minggu tanggal 26 April 2020 pukul 19.45 Wita, di IGD RS. Prof. Kandou dan langsung mendapatkan tindakan medis oleh Tim dokter IGD dengan diagnosa dyspepsia syndrom + hipokalemia + hiponatremia + Pneumonia.

Pada hari Senin tanggal 27 April 2020 pukul 08.00 Wita, Pasien dipindahkan ke ruang isolasi untuk perawatan Pasien PDP. 3. Pada hari Sabtu tanggal 2 Mei 2020 pukul 09.40 Wita, kondisi kesehatan pasien semakin menurun dan pasien dinyatakan meninggal dunia oleh dokter yang menangani. Pukul 10.15 Wita, dilaksanakan proses Wraping jenazah diruang isolasi.

Pukul 12.47 Wita, 1 unit mobil Ambulance RSUP. Prof. Kandou Manado membawa jenazah menuju TPU Desa Senduk dan dikawal oleh mobil Patwal Polda Sulut dan tiba di TPU pukul 13.24 Wita dilanjutkan dengan ibadah singkat oleh pihak keluarga untuk kemudian dilakukan proses pemakaman oleh petugas yang telah disiapkan dengan menggunakan APD.

Pemakaman tersebut dihadiri Pelda Royke C. Ogi (Plh. Danramil Tombariri), Nofi Lontaan, ST. M.Si (Kaban BPBD Kab Minahasa), Drs. Jhon Kapoh, M.Si (Camat Tombariri), 4. Iptu James Rama (Kapolsek Tombariri), Marten Wagey (Kabid Kedaruratan dan logistig BPBD Kab Minahasa), Felix Sundalangi, SPd (Kepala Desa Senduk), Ir. Suban Torar (Kadis Pangan Kab Minahasa) dr. Prully Saerang (Petugas Puskesmas Tombariri), Pdt. Refini Tompodung Sampul, MTh serta pihak keluarga.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.