Tekan Penyebaran Covid-19, Aktivitas Pasar Uner Kwk Ditutup Sementara

Spread the love

Jurnalline.com, Kawangkoan –Pemerintah Kabupaten Minahasa akhirnya memutuskan bahwa aktivitas Pasar Kawangkoan Uner setelah aksi penolakan untuk dilakukan Test Swab terhadap sejumlah masyarakat yang ada di kelurahan sendangan.

Disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Dr. Denny Mangala, usai dilaksanakan Rapat bersama istansi terkait dan Forkopimka Kawangkoan, Kamis (28/05/2020) siang.

Mangala mengaku dengan hasil rapat bersama, diputuskan untuk aktivitas jual beli di pasar ditutup mulai Senin 1 Juni 2020.

“Beberapa keputusan yang disepakati meminimalisir akan penyebaran virus Covid-19 dengan penutupan pasar. Dan mulai Senin nanti tidak ada lagi kegiatan jual beli di pasar sampai batas waktu yang ditentukan,” imbuh Mangala.

Menurutnya pihaknya akan memproteksi ruang gerak di salah satu wilayah yang saat ini menjadi tengah fokus ditangani.

“Karenanha masyarakat diminta untuk proaktif mendukung upaya pemerintah dengan mematuhi Protab kesehatan guna memutus penyebaran virus ini.” tandasnya

Sehari sebelumnya enam anggota dari tim medis lengkap dengan APD dan alat Test Swab akhirnya membatalkan test swabnya kepada masyarakat sekitar di salah satu kelurahan kawangkoan, karena sempat bersitegang menolak untuk dilakukan pemeriksaan.

Dalam Rapat ini Turut dihadiri Kepala Dinas PMD kab.Minahasa Djeffry Tangkulung, Kadis Kesehatan Maya C.Rambitan, M.Kes, Camat Kawangkoan Eightmi Moniung, Lurah Kawangkoan Sendangan Deisy Mapasa, Kepala Pasar Uner Kwk, Kepala Puskesmas, Petugas TNi/Polri.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.