Wandy Lempoy : Terdampak Covid19 Warga Pinbet Selatan Siap Terima BLT-DD BST PKH dan BPNT

Spread the love

Jurnalline.com, Tompaso – Tak terasa wabah CoronaVirus Desease (Covid19) yang telah merengut jutaan manusia didunia ini, Virus yang menurut para ahli adalah satu gen dengan SARS, MERS ini Ditemukan awalnya di negeri wuhan Republik Rakyat Cina. Kemudian menyebar hingga ke pelosok dunia.

Akan hal ini, sampai ke desa desa diwilayah NKRI sangat membutuhkan sentuhan terdampak Covid19 diantaranya bentuan bahan pokok makanan (Sembako) dari Pemerintah Pusat, Provinsi, dan termasuk didalamya 227 desa di Kab.Minahasa.

Hukum Tua desa Pinebatengan Selatan Wandy Lempoy, AMD.Ak kepada media Jurnalline.com Senin, (11/05/2020) mengapresiasi langkah Gubernur/Wagub Sulut, Bupati/Wabup kab.Minahasa yang terus memperhatikan akan kebutuhan masyarakat, salah satunya dengan terus menyalurkan bantuan pangan menghadapi masa pandemi Covid-19.

“Setelah diverifikasi oleh tim Independent/relawan yang melibatkan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, masyarakat desa tersebut adapun data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dengan jumlah 136penerima, BST 21penerima, PKH 49penerima, BPNT 40penerima.” Tutur Hukum Tua Pinbet Bpk.Wandy Lempoy, AMD.Ak

“Adapun diketahui bahwa dari 25% dana yang diambil dari Dana Desa tersebut, dirinya berharap suasana Kamtibmas kebersamaan terus terpelihara sehingga bersama boleh mencegah pandemi Covid19 semakin meluas.” Jelasnya

Mewaspadai akan penularan penyebaran pandemi Covid19, kata Hukum Tua Wandy Lempoy juga memaksimalkan Posko Desa Lawan Virus Corona, dengan dijaga ketat oleh masyarakat dua ship setiap hari siang malam 1×24 jam.

“Sambil terus memantau kesehatan masyarakatnya, peran karang taruna desa, antisipasi kekurangan masker dengan memberdayakan masyarakat untuk dibagikan dengan memproduksi termasuk masker boleh digunakan masyarakat .” Imbuh Lempoy

Terkait Pandemi Covid-19 Hukum tua Wandy lempoy menyampaikan himbauannya kepada masyarakat karena desa Pinbet Selatan sebagai Desa Hatinya PKK, agar supaya warga dapat mengoptimakan pekarangan rumah untuk ditanami kebutuhan dapur hidup

“Ketahanan pangan, sangat penting karenanaya peran dari masyarakat desa yang memiliki pekarangan agar dapat ditanami dengan keperluan sehari hari.”

“Manfaatkan Pekarangan Rumah Dengan Buat Dapur Hidup” tandasnya

Menambahkan dengan kita menjaga pola hidup bersih dan sehat, rajin cucitangan, tetap berada dirumah, pake masker, patuhi anjuran pemerintah yakni Sosial Distancing dan Physical Distancing. Semoga Pandemi Covid19 cepat berlalu.

Sebelumnya kepada wartawan media jurnalline.com Camat Tompaso Barat Stefry Pandey, menyampaikan dari jumlah keseluruhan penerima Bansos di Kecamatan Tompaso Barat Kab.Minahasa,
Kami berharap Bantuan Sosial Tunai, BLT, Bansos, PKH, BPNT boleh meringankan beban masyarakat di tengah wabah pandemi covid 19 (virus corona).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bpk Bupati Dr Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dan Wabup Dr Robby Dondokambey, SSi.MM dan kami Pemerintah Kecamatan Tompaso barat mengingatkan kepada seluruh warga agars selalu jaga kesehatan dan kurangi aktifitas keluar rumah bila tak begitu penting. STOP COVID19, Kita Bisa.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.