Bahas Covid-19 Sertu M.Husen Babinsa Pejuang Komsos Dengan Ketua RT Diwilayah Binaannya

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Bekasi) – Wilayah binaan merupakan aset yang sangat berguna sebagai perwujudan pembinaan pertahanan wilayah. Dalam kondisi pendemik wabah corona saat ini sangat diperlukan komunikasi sosial dengan semua warganya untuk melakukan himbauan demi himbauan agar melaksanakan protokol kesehatan covid-19.

Komsos kali ini Sertu M.Husein Babinsa Kelurahan Pejuang Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi melakukan komsosnya dengan Bapak Agus sebagai ketua RT.08 RW.17, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, membahas tentang keadaan sosial dalam pelaksanaan pedisiplinan protokol kesehatan covid-19. Rabu (03/06/2020).

Menurut Bapak Agus Selaku Ketua RT mengatakan, masih banyak warganya yang belum bisa taat aturan dalam melaksanaan protokol kesehatan covid-19. Kondisi warga Bapak Agus adalah sebagian besar merupakan daerah pelaku usaha.

Bagi para pelaku usaha sekarang ini merupakan dilema yang sangat menekan, disatu sisi mereka sangat membutuhkan penghasilan untuk menghidupi keluarganya, disatu sisi mereka juga harus melaksanakan anjuran pemerintah untuk menutup sementara tempat usahanya untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Setelah adanya pelonggaran masa PSBB menuju New Normal, banyak para pelaku usaha sudah mulai buka kembali tempat usahanya, itu pun merupakan angin segar dalam penumbuhan kembali jantung perekonomian meskipun masih terasa berat dalam memulainya.

Dalam kondisi ini Sertu M.Husein selaku Babinsa Kelurahan pejuang terus menerus memberikan himbauan dan dukungannya kepada para palaku usaha agar bisa melaksanakan protokol kesehatan srandart New Normal, toko makanan yang buka dihimbau untuk melayani pembelian delivery atau dibungkus saja. Untuk toko penjual barang agar bisa mengatur para pembelinya untuk menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk dan selalu menjaga jarak dalam transaksinya.

Bapak Agus bersama Sertu M.Husein akan selalu bersinergi dalam melakukan himbauan kepada warganya yang sebagian besar pelaku usaha agar selalu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk menuju kehidupan New Normal.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.