Cegah Covid 19, Babinsa 03 Senen Sterilisasi Lingkungan Binaan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Pusat) – Babinsa Kelurahan Kwitang Pelda Hasan Basri dan Serka Tiono bersama Tripikel Kelurahan Kwitang lakukan sterilisasi diwilayah binaan.(17/6/20)

Sterilisasi berupa penyemprotan cairan diinfektan dilingkungan RT 12 RT 13 RW 06 Jl. Kramat 4 Kelurahan Kwitang Kecamatan Senen Jakarta Pusat ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid – 19.

“Penyemprotan kita lakukan untuk membasmi virus corona yang menempel dibenda benda mati, seperti pagar, tempat, duduk, gagang pintu dan benda lainnya yang biasa dijamah warga. Kita berharap upaya ini efektif memutus rantai penyebaran virus”, terang Pelda Hasan Basri.

Sementara Serka Tiono menambahkan, selain penyemprotan disinfektan himbauan protokol juga disampaikan kepada warga. “Kami berharap warga tetap melakukan kontrol diri terutama menerapkan protokol kesehatan. Selalu jaga jarak, gunakan masker dalam beraktifitas, rajin cuci tangan dan lain sebagainya”, kata Serka Tiono.

Sterilisasi penyemprotan mendapat aprasiasai dari warga. Umumnya warga memberi kesempatan kepada Babinsa untuk masuk, penyemprot area rumah mereka.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.