Dinas Pertanian Peternakan Prov. Sulut Bagikan RibuanKg Daging di Kecamatan Tompaso Raya

Spread the love

Jurnalline.com, Tompaso – Masa pandemi corona virus desease (Covid-19) yang tengah dihadapi global masyarakat dunia, tak terkecuali sampai dipelosok desa di kabupaten minahasa provinsi sulawesi utara, terus dirasakan dampaknya bagi kelangsungan hidup warga masyarakat. betapa tidak akibat dari wabah Covid-19 ini banyak usaha terdampak, kusir bendi, ojek, tukang, tani, bahkan UMKM turut merasakannya.

Tak tanggung – tanggung Sebagai orang nomer satu di Bumi Nyiur melambai Prov.Sulut tak henti hentinya memberikan perhatiannya salah satu bentuk sosial yang dicurahkan adalah dengan memberikan bentuk bantuan pangan makanan (Daging red_Babi) kepada warga masyarakat Tompaso Raya melalui Dinas Pertanian dan peternakan Prov.Sulut yang difasilitasi Inspektorat.

“Kiranya bantuan daging kepada masing masing per kepala keluarga 2kg, yang ada di 20 desa tersebar di Kecamatan Tompaso barat dan Kecamatan Tompaso ini boleh membantu akan kebutuhan keluarga di Minahasa seiiring dengan Visi misi Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan ODSK), karena penyaluran dari Dinas Pertanian dan Peternakan Prov. Sulut juga dipantau langsung Inspektorat dan APIP.
” Ujar Kepala Inpektorat Drs. Meki Onibala ketika dikonfirmasi media jurnalline.com di kediaman M2O

Lanjut Kepala Inspektorat Prov.Sulut Drs. Meky Onibala yang juga keseharian adalah pengusaha ternak babi ini, Barat dan Tompaso Harapan dari Bapak Gubernur Olly Dondokambey, SE dengan adanya bantuan ini boleh meringankan kebutuhan keluarga dan tepat sasaran bagi warga terdampak Covid-19.

Terpisah Camat Tompaso Barat Stefri Pandey, didampingi Staf kecamatan Djemmy roy maliangkay bahwa penyerahan bantuan pemerintah provinsi sulut yang difasilitasi Inspektorat prov.sulut Bpk. Drs Meki Onibala M.Si berupa daging babi adalah sekitar 1000kg untuk dibagikan di 10 desa yang ada di kecamatan tompaso barat.

Senada Camat Tompaso Bpk. Stenly Umboh SSTP MAP juga menyampaikan terima kasih dengan disalurkan bantuan daging kepada masyarakat di Kecamatan Tompaso kepada yang setiap kepala keluarga per kk dibagikan 2kg.

Ditempat berbeda Hukum Tua Desa Tempok selatan, Max Langi mengatakan 97KK boleh menerima bantuan tersebut.

“Atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan dalam hal ini Dinas Pertanian Peternakan Prov.Sulut.” imbuhnya

Selanjutnya Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Utara Novly Wowiling, melalui Kabid Peternakan Ibu. Ny .Henny kambey, usai penyaluran mengatakan hari ini untuk Kecamatan Tompaso Barat dan Kecamatan Tompaso tuntas menyalurkan daging dari total bantuan sekitar 6.670Kg Daging.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.