Kapolda Sumsel Hadiri Peresmian PDK Mart di RS Bhayangkara Palembang

Spread the love

Jurnalline.com, Palembang (Sumsel) – Rumah Sakit Bhayangkara Palembang akhirnya memiliki toko Polisi Dulur Kito (PDK) Mart dan tempat pemeriksaan Rapid test dan Swab Drive Thru setelah diresmikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, Jumat 19/6/20,

Dengan adanya PDK Mart memudahkan pasien untuk berbelanja saat berada di rumah sakit. Sedangkan rapid test dan swab test drive thru ini memudahkan pasien maupun masyarakat umum untuk apakah terjangkit virus corona atau tidak.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengatakan RS Bhayangkara dibangun dengan fasilitas yang luar biasa. Rumah sakit Bhayangkara ini nantinya juga akan diberikan bantuan dari Mabes Polri fasilitas laboratorium pemeriksaan tes swab.

“Rumah Sakit Bhayangkara Palembang ini nantinya satu-satunya rumah sakit di Pulau Sumatera yang memiliki Laboratorium sendiri (bisa melakukan Tes Swab Mandiri) kita tidak pernah menyangka memiliki Rumah Sakit yang luar biasa seperti ini dan kita wajib bersyukur,”katanya.

Dikatakan Eko Indra Heri S MM sehebat apapun fasilitas yang dimiliki Rumah Sakit. Setiap orang harus menjaga kesehatannya, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati untuk itu jangan sampai sakit.

“Para purnawirawan Polri nanti juga akan dijadwalkan diundang untuk diberikan pelayanan dan pengobatan gratis sebagai bakti kita kepada senior-senior kita,”tuturnya.

Eko juga mengajak semuanya untuk menjaga dan merawat fasilitas Rumah Sakit Bhayangkara dengan baik dan kepada seluruh tenaga medis agar memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua pasien.

“Untuk itu tempatkanlah orang-orang yang terbaik yang bisa memberikan pelayanan terbaik disini untuk membantu sesama. Semoga PDK Mart ini juga bisa membantu kebutuhan para dokter, perawat dan pasien yang ada disini untuk membeli keperluan yang mereka butuhkan,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala RS Bhayangkara Palembang AKBP dr Wahono Edhi Prastowo mengatakan usaha toko PDK Mart ini merupakan kepengurusan koperasi yang ada di RS Bhayangkara, dengan membuka Toko PDK (Polisi Dulur Kito) akan membuka lapangan kerja.

“Serta memberikan kemudahan khususnya bagi personil Polri untuk berbelanja dengan harga yang lebih murah. Dan keuntungannya yang di dapat untuk personil polri juga,”pungkasnya.

Penulis : Dian
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.