Kapolda Sumsel Hadiri Apel Kesiapan Personil dan Peralatan Penanggulangan Karhutla, di Kebun Raya Sriwijaya.

Spread the love

Jurnalline.com, Palembang (Sumsel) – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM mengikuti Apel Kesiapan Personel dan Peralatan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2020 di Kebun Raya Sriwijaya Desa Bakung Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (30/06).

Kegiatan apel tersebut dihadiri juga Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum beserta beberapa stake holder lainnya. Apel ini dalam rangka kesiapan personel khususnya Polda Sumsel dalam pencegahan dan penangangan karhutla di beberapa wilayah sumsel yang rentan terjadinya karhutla.

Karena sebentar lagi kita akan memasuki musim kemarau yang ditandai dengan munculnya beberapa titik api untuk itula perlu kesiapan Personel dan Peralatan untuk menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan tersebut.

Kapolda mengatakan bahwa ini sebagai bentuk dan langkah keseriusan Polda Sumsel dalam menangani masalah kebakaran hutan dan lahan di wilayah sumsel.

Apel ini juga bertujuan untuk mengecek kesiapan peralatan yang kita miliki kemudian kesiapan dari personel, kesiapan piranti lunak dan lain sebagainya. Sehingga Polda Sumsel siap untuk melakukan upaya pencegahan dan penanganan karhutla. Kapolda juga berharap untuk kita dapat bersinergi dengan seluruh stake holder serta mengoptimalkan pelaksanaan sosialisasi tentang larangan/dampak dari karhutla ini, ujarnya.

Penulis : Dian
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.