Kapolda Sumsel Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan di Masjid Agung Palembang

Spread the love

Jurnalline.com, Palembang (Sumsel) – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M. melakukan pengecekan kesiapan protokol kesehatan dilokasi yang akan digunakan sebagai tempat ibadah umat muslim Kota Palembang saat menghadapi new normal di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo Jl. Jenderal Sudirman Kel. 19 Ilir Kec. Bukit Kecil Palembang, Kamis (4/6)

Saat tiba dilokasi yang dikenal dengan Masjid Agung Palembang tersebut, Kapolda Sumsel terlihat mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun sebelum memasuki batas suci, kemudian dilanjutkan dengan wudhu.

Menaiki anak tangga Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo tersebut, Kapolda Sumsel didampingi Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Ir. Kgs. H. Ahmad Sarnubi melihat ke arah lantai masjid dengan menunjuk tanda merah, itu menandakan dimana social distancing dengan mengedepankan protokol kesehatan tempat ibadah diterapkan, tidak hanya itu saat memasuki pintu sterilisasi, sebelum menunaikan ibadah Shalat Ashar di Masjid Agung tersebut, suhu tubuh Kapolda Sumsel juga turut dicek menggunakan thermogun ini tidak lain untuk menghindari Covid-19.

Kapolda Sumsel menyampaikan kepada pengurus Masjid agar bekerja sama dengan pihak Kepolisian khususnya Polrestabes Palembang untuk selalu menghimbau kepada jamaah yang hadir untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun sebelum wudhu, dan ikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak saat kondisi seperti ini, harapnya”.

Pengurus masjid juga menyampaikan kepada jamaah yang hadir untuk selalu menggunakan masker dan menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan sekitar masjid, ini merupakan bentuk kepedulian pengurus masjid terhadap jamaah yang hadir untuk melaksanakan ibadah.

Dari pantauan awak media, tampak hadir dalam kegiatan pengecekan kesiapan new normal tempat ibadah tersebut, Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, M.M., Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Anom Setyadji, S.I.K., Kasatlantas Polrestabes Palembang AKBP Yusantiyo Sandhy, S.I.K. dan Kapolsek Ilir Barat I Palembang Kompol Yenni Diarti, S.I.K.

Penulis : Dian
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.