Kepedulian Pos Tatakra Satgas Yonif Raider 509 Kostrad di Tapal Batas

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Masih dalam suasana lebaran di tapal batas dan upaya pendekatan kepada masyarakat perbatasan, Pos Tatakra Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad kembali berbagi di Tapal batas kali ini membagikan Sembako berupa daging ayam kepada masyarakat di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom. Selasa (2/6).

Sembako berupa daging ayam tersebut dibeli dan dikirimkan dari Abepura Papua yang akan diberikan kepada 30 kepala keluarga.

Danpos Tatakra Letda Inf Heriyansyah Purba mengatakan, bahwa masyarakat Kampung Tatakra letaknya jauh di pedalaman dan jauh dari pusat perekonomian. “Mudah-mudahan Sembako yang diberikan dapat membantu masyarakat yang saat ini tinggal di pedalaman,” katanya.

“Sembako kami berikan kepada 30 kepala keluarga, mengingat jauhnya dari pusat perekonomian. Kami berharap dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban yang ada dan menambah gizi masyarakat,” kata Danpos.

Kepala Kampung Tatakra celsius ball (45) mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pos Tatakra yang telah memberikan sembako kepada warganya. “Mudah-mudahan anggota satgas diberikan kesehatan dalam bertugas serta berharap program yang seperti ini bisa berjalan seiring pergantian Pos Satgas, agar jalinan kasih antara masyarakat Kampung Tatakra dengan Pos Tatakra tetap terjalin,” ucapnya.

Dilain tempat, Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc mengatakan, bahwa personel Satgas Pamtas selain bertugas menjaga pengamanan perbatasan juga melaksanakan tugas-tugas lain diantaranya Pembinaan Teritorial (Binter) kepada masyarakat perbatasan agar tercipta hubungan yang baik dengan masyarakat setempat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat di perbatasan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.