Koordinator PMD Prov.Sulut Ir Murphy Kuhu Pantau Penyaluran BLT-DD diKec. Langowan Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat dikediaman Hukum Tua desa Walewangko kecamatan Langowan Barat,
Asisten I Pemerintahan Setdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, Mewakili Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dan Wabup Dr Robby Dondokambey, S.Si MM dengan didampingi Kepala Dinas (KadisPMD) Bpk. Jefri Tangkulung, SH, dan Koordinator Pemberdayaan Masyarakat desa Prov Sulut Ir. Murphy Kuhu, Camat Langowan Barat Ir. Sisca Maseo, Selasa , (23/06/2020) Pukul.11.30Wita memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap kedua kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang ada di kecamatan Langowan Barat.

Bantuan Langsung Tunai -Dana Desa (BLT-DD) sebagai bentuk peraturan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat di masa global pandemi Covid-19 yang saat ini melanda secara global hampir diseluruh wilayah belahan Dunia.

“Penyaluran BLT – DD ini tidak ada itervensi pihak manapun, melainkan yang mengatur, adalah dari tim Independent musyawarah desa.” tukasnya

Dalam rangka memasuki tatanan kehidupan baru (New Nomal) masyarakat dihimbau agar terus menjaga pola hidup bersih serta selalu mematuhi protokol kesehatan

Ditempat yang sama Koordinator Pemberdayaan dan Masyarakat desa Prov.Sulut Murphy Kuhu, dibeberapa lokasi penyaluran menyampaikan bahwa setiap Keluarga Penerima Manfaat (PKM) BLT-DD yang mendapatkan bantuan BLT-DD ini, Satu Tujuan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota, adalah memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 ditengah masyarakat minahasa.

“Paling pokok diutamakan untuk membeli bahan sembilan pokok (Sembako), Obat – obatan untuk penanganan Corona virus desease (Covid-19), Vitamin untuk memperkuat Imunitas tubuh, serta untuk kebutuhan pokok keluarga.”

“Bantuan BLT-DD ini diutamakan untuk membeli bahan sembilan pokok (Sembako), Obat – obatan untuk penanganan Corona virus desease (Covid-19), Vitamin untuk memperkuat imunitas tubuh, serta untuk kebutuhan pokok keluarga.”
terang Ir. Murphy Kuhu

Kepada keluarga penerima manfaat BLT-DD, agar dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk kepentingan dan kebutuhan pokok Keluarga.

“Penyaluran Bantuan BLT-DD sejak dari tahap pertama dan kedua ini yang diterima oleh masyarakat, nantinya akan dievaluasi, karenanya masyarakat penerima manfaat agar dapat mempergunakan bantuan ini sesuai manfaat Gotong royong kita perkecil kemungkinan adanya kesenjangan ditengah masyarakat.” imbuhnya

Senada Camat Langowan Barat Ir. Sisco Maseo menambahkan proses penyaluran ini suda sesuai protap kesehatan.

“Atasnama pemkab minahasa Bupati Dr. Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE manyampaikan bersama Disiplin melaksanakan Protap Kesehatan dimasa Pendemi Covid-19, yakni Sosial dan Physical Distancing mari kita tekan angka penyebaran rantai (Covid-19).” terang Camat Ir. Sisca

Pendataan oleh relawan independent musyawarah desa, sangat berperan dalam pemanfaatan bantuan penerima manfaat sesuai peruntukan.

Adapun penyaluran BLT-DD tahap kedua di kecamatan Langowan Barat, masing masing di Desa Paslaten yang disampaikan Hukum Tua Vero Pesakh, kepada wartawan media jurnalline.com dari jumlah penerima yakni 81pkm bernilai Rp.48.600.000.- keluarga penerima BLT – DD dari jumlah 293Kk. dan sisanya masyarakat penerima (BST,PKH, dan BPNT).

Terpisah Hukum Tua desa Walewangko Bpk.Soni Sepang untuk tahap dua masyarakat penerima manfaat berjumlah 78 KPM dengan nilai Rp. 46.800.000.- dan diDesa Noongan lewat Hukum Tua Fecky Soriton, di tahap dua ini sebanyak 124KPM dengan Nilai Rp.74.400.000.-

Berharap warga masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Turut dihadiri Babinsa Koramil Langowan Sertu Rein
Mamarudia, yang merupakan pembina masyarakat yang ada di tiga desa dikecamatan Langowan Barat, personil Polsek Langowan, dan para pembina desa maupun kecamatan juga Koordinator prov.Sulut.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.