Sandar Di Beirut, KRI Sultan Hasanuddin-366 Dikunjungi Komandan MTF

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL.Koarmada II  KRI Sultan Hasanuddin-366 dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II, yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL mendapat kunjungan kehormatan dari Komandan MTF Rear Admiral Sal Gueirinho, saat sandar di Dermaga Beirut, Lebanon, Minggu (28/6) waktu setempat.

Komandan Satgas MTF TNI Konga, Letkol Laut (P) Ludfy menyambut dengan hangat kunjungan jenderal Angkatan Laut dengan dua bintang ini, yang dalam kesempatan ini didampingi oleh Komandan kapal perang BRS Independencia F-44 CMDR (N) Andre Felipe Rosa Franca, serta Military Advisor LCDR Sloboda.

Menurut Ludfy-demikian sapaan karib Dansatgas, kunjungan ini merupakan pertama kalinya bagi Rear Admiral Sal Gueirinho ke KRI Sultan Hasanuddin, sejak pandemi Covid-19 menyerang sebagian besar negara di dunia.

Selama berkunjung, Rear Admiral Sal Guerinho menikmati acara ramah tamah, yang dilanjutkan dengan diskusi berkaitan operasi MTF baik mengenai segala permasalahan maupun solusinya di tengah pandemi Covid-19.

“Melengkapi kunjungan perdana Komandan MTF, disela perbincangan kita selingi dengan memperkenalkan keanekaragaman budaya dan sejumlah objek wisata di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. Demikian sebaliknya, mereka juga mengenalkan kepada kita objek wisata terkenal di Brazil,” terang Ludfy.

Ludfy menambahkan, selama kunjungan berlangsung pihaknya senantiasa menerapkan aturan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

Penerimaan Kunjungan ini selaras dengan himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto bahwa selama melaksanakan operasi ataupun tugas latihan di luar negeri, agar menjalin persahabatan yang erat dengan Angkatan Laut negara -negara lain serta menjaga citra baik TNI AL di mata dunia.

Seusai kunjungan, Dansatgas MTF dan MTF Commander serta Komandan kapal perang Brazil BRS Independencia F-44 saling bertukar cenderamata, dilanjutkan dengan sesi foto bersama di geladak heli KRI Sultan Hasanuddin-366.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.