Tingkatkan Keamanan Laut Diwilayahnya, Lanal Palu Diperkuat Dengan Kehadiran KAL Talise

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Pangkalan TNI AL (Lanal ) Palu yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi mendapat kekuatan baru yang akan berperan penting dalam menjaga keamanan perairan di wilayah kerjanya. Kepastian tersebut diperoleh saat Danlanal Palu mengikuti acara peresmian serta pengukuhan KAL Talise melalui sarana _video conference_, di Mako Lanal Palu Jl. Malonda KM. 12 Trans Palu Donggala Kelurahan Watusampu, pada Rabu (3/6).

Acara Peresmian dan pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Aslog Kasal Laksda TNI Moelyanto sekaligus meresmikan enam Unit KAL 28 M Yekda DN Dismatal Tahun 2019 menjadi Kapal Angkatan Laut serta mengukuhkan Komandan ke enam KAL tersebut.

“ Dengan masuknya beberapa unsur baru di bawah jajaran Koarmada II diharapkan mampu menjalankan tugas dan amanat yang diberikan oleh Pangarmada II Laksda Heru Kusmanto, kepada satuan bawah dalam menjaga keamanan perairan di wilayah kerja Koarmada II, “ ujar Kolonel Rahadian seusai mengikuti vicon.

Sementara itu lima unit KAL lainnya yang diresmikan Aslog diantaranya KAL Manakarra buatan PT. Pelindo Marine Shipyard, yang akan memperkuat Lanal Mamuju. Berikutnya KAL Pelawan di Lanal Tanjung Balai Karimun, KAL Iboih di Lanal Sabang, KAL Anyer di Lanal Banten dan KAL Rajegwesi di Lanal Banyuwangi.

Ikut hadir dalam acara pengukuhan diantaranya adalah Waasops Kasal, Kadismatal, Danlantamal I, Danlantamal III, Danlantamal IV, Danlantamal V, Danlantamal VI, Danlanal Sabang, Danlanal Palu, Danlanal Banten, Danlanal Banyuwangi ,Danlanal Mamuju, serta Danlanal Tanjung Balai Karimun .

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.