Camat Langowan Utara Ir. Leyby Supit : Apresiasi TMMD 2020 Di Wilayah Sukses “Bersama Rakyat TNI Kuat”

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang Ke – 108 Tahun Anggaran 2020 diwilayah Kodim 1302 / Minahasa, tepatnya di Dua Kecamatan Langowan Utara dan Kecamatan Kakas Barat yang dilaksanakan sebulan tersebut boleh terlaksana Atas Peran Satgas TMMD Gotong – Royong bersama masyarakat.

 

Kepada wartawan media Jurnalline.com Selasa (28/07/2020) disela sela persiapan penutupan TMMD pukul.13.27wita siang Camat Langowan Utara Ir. Leyby Supit dengan didampingi Sekretaris Kecamatan Ibu Yenny Palit mengucapkan Terima kasih kepada pihak TNI karena dengan adanya program TMMD yang ke -108 tahun 2020 di Desa Tempang Raya Kecamatan Langowan Utara perbatasan dengan Desa Totolan kecamatan Kakas Barat boleh terlaksana dengan baik.

“Dari program yang dilaksanakan Satgas TMMD mulai dari Jambanisasi, pengerjaan Pos Kamling, Plat Deucer, dan Jembatan serta Jalan Penghubung pertanian perkebunan di Desa Tempang Raya dan Desa Totolan oleh pihak TNI Gabungan tiga matra dan Kepolisian boleh terlaksana dan kita lihat saat ini para petani sangat senang hasil perkebunan dengan mudah disuplai dari desa satu kedesa yang lain tanpa ada kendala tidak seperti tahun tahun sebelumnya.

“Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke 108 tahun 2020 sangat membawa dampak baik oleh para Petani, jalan yang menghubungkan dua desa dan dua kecamatan sangat dirasakan dampaknya oleh maayarakat petani bukan hanya di desa tempang III namun juga oleh masyarakat Tempang II pula Desa Tempang raya dan Desa Totolan,” tukas Camat Langowan Timur Ir
Leyby Supit

Menurutnya dari hasil-hasil pertanian bisa dengan muda di suplai dari daerah satu ke daerah yang lain setelah rampungnya pengerjaan jembatan dan jalan penghubung yang ada.

“Jembatan yang dahulunya rusak parah, saat ini dengan hadirnya Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 108 Jembatan saat ini sangat Representatif, dengan mudah kendaraan roda empat maupun roda dua dari para petani dengan mudahnya dapat mengakses membawa hasil perkebunannya untuk di pasarkan guna meningkatkan hasil perekonomian masyarakat yang ada dilokasi tersebut.

Sekali lagi Atas Nama Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Langowan Utara mengucapkan Terima kasih atas kehadiran TNI dalam proggam TMMD ke-108 tahun 2020.

“Dengan Motto Bersama Rakyat TNI Kuat, Masyarakat boleh kembali belajar artinya Gotong Royong dalam Pembangunan. ” pungkas Camat Supit

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.