Dandim 0507/Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota Dan Walikota Bekasi, Pantau Pelaksanaan Car Free Day Perdana Sesuai Protokol Kesehatan Di Masa New Normal

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Kota Bekasi) – Pemkot Bekasi akhirnya gelar ajang bebas kendaraan bermotor pagi ini di kawasan Jalan Ahmad Yani – Summarecon. Hal ini untuk melepas kerinduan olahraga untuk warga Kota Bekasi, Minggu (05/07/2020)

Dalam CFD kali ini Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko dan Walikota Bekasi Dr.Rahmat Efendi turun langsung dilokasi untuk melakukan pemantauan Pelaksanaan Car Free Day Perdana dengan mewajibkan semua peserta Car Free Day untuk mengikuti Protokol Kesehatan.

Dalam pemantauannya Dandim, Kapolres Dan Walikota Bekasi berkeliling dengan menggunakan sepeda secara bersama sama yang diikuti juga oleh unsur Polres dan Apem Kota Bekasi.

Menurut Walikota Bekasi Dr.Rahmat Efendi mengatakan Car Free Day ini terlaksana dengan mewajibkan masyarakat Kota Bekasi untuk mengikuti protokol kesehatan yang ketat, seperti wajib memakai masker, dan tidak berkerumun pada saat pelaksanaan Car Free Day.

Pantauan media center pendim 0507/Bekasi, warga Bekasi mulai padati kawasan ini mulai pukul 6.30 WIB. Keramaian di titik-titik kumpul nampak merata, dari mulai area depan Stadion Patriot, Jembatan Summarecon, Decathlon hingga Piramid Landmark Summarecon.

Antusias aktivitas warga ini dapat diasumsikan sebagai rasa rindu pada aktivitas mingguan berolahraga, setelah berbulan-bulan di rumah saja untuk meredam penyebaran Covid-19.

“Kangen banget, udah lama gak olahraga di CFD, secara udah berbulan-bulan kami (sekeluarga) di rumah aja”, ujar Endang warga Bekasi.

Dalam penegakan Protokol Kesehataan di saat Car Free Day, 3 Pilar Kota Bekasi di bantu personil gabungan dari Yon Marinir, Yon Armed-7 dan Yonif Mekanis 202/Tm dengan melibatkan ratusan petugas yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup dan Dishub disebar untuk terus mengingatkan warga agar tidak berkerumun dan menghimbau untuk jaga jarak.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.