Pemilihan Ketua RW 05 Desa Peusar Panongan, Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Tangerang – Pemilihan Ketua RW 05 Desa Peusar Peroide 2020 – 2025 dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, cek suhu tubuh, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menjaga jarak.

Pemilihan tersebut dilakukan di aula atau gedung Sekber yang berlokasi di RT 06/05 Perumahan Hijau Lestari desa Peusar Panongan Tangerang pada hari Minggu 05 Juli 2020 mulai pukul 08:00 s/14:00 WIB.

Yang termasuk dalam lingkup RW 05 yaitu warga Perumahan Hijau Lestari sekitar 207 KK (kartu keluarga) dan Perumahan Jesisca 3 ada 95 KK jadi total nya ada 302 KK.
Acara tersebut di hadiri oleh Bapak Tohidin selalu ketua BPD, Bapak A Nurdin selaku Kaur Perencanaan Desa dan beberapa orang pejabat desa Peusar dan tokoh masyarakat, panitia pemilihan, calon ketua RW dan warga.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Tohidin ketua BPD Desa Peusar dan Bapak A Nurdin Kaur Perencanaan Desa Peusar menyampaikan harapannya agar agar ketua RW terpilih nanti bisa kerjasama dengan instansi terkait dan pejabat-pejabat desa yang lain

“Kami harap ketua RW terpilih nanti bisa bekerjasama dan koordinasi dengan instansi terkait dan pejabat – pejabat desa yang lain serta harus siap bekerja untuk membangun lingkungannya”

Sehari sebelum nya ada kunjungan dari Bapak Kepala Desa Peusar yaitu Bapak Dede Nurhadi (04/07/20) yang di dampingi oleh BPD, Binamas, Babinsa dan tokoh masyarakat desa Peusar.

Dalam kunjungannya Bapak Dede menghimbau agar pemilihan ketua RW 05 Desa Peusar dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga keamanan agar situasi tetap kondusif.

“Kami himbau agar dalam pelaksanaan pemilihan ketua RW 05 nanti tetap menjaga keamanan agar tetap kondusif dan mematuhi protokol kesehatan serta kedua calon damai baik yang menang maupun yang kalah” kata Bapak Dede Nurhadi

Dalam pemilihan tersebut ada 2 orang calon yaitu Bapak Yaya Sukarya dengan nomor urut 1 dan Bapak Agus Joko Purnomo dengan nomor urut 2.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Yaya Sukarya menyampaikan visi misinya yaitu

” Kami akan meningkatkan pelayanan terhadap warga , sistem keamanan dan kebersihan lingkungan serta bekerjasama dengan lembaga tertentu untuk menunjang tugas- tugas nya”. kata Bapak Yaya Sukarya.

Begitu pula Bapak Agus Joko Purnomo juga menyampaikan visi misinya yaitu

“Kami akan meningkatkan kebersihan lingkungan dan kerukunan antar umat beragama agar situasi aman dan nyaman” ujar Bapak Agus Joko Purnomo.

Dari kedua calon tersebut sama – sama memprioritaskan penanganan banjir sebagai program yang akan di lakukan pertama kali bila terpilih menjadi ketua RW 05.

Dari semua warga yang telah menggunakan hak pilih nya yaitu 240 suara ,setelah penghitungan suara, dalam pemilihan tersebut di menangkan oleh no urut 2 yaitu Bapak Agus Joko Purnomo dengan 144 suara serta Bapak Yaya Sukarya mendapat suara 95 suara serta ada 1 suara yang blangko.

Kedua calon akhirya saling bersalaman dan terlihat suasana yang damai, tenang dan aman.

Penulis : Eko
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.