Gandeng PTI, KOPASSUS Berbagi Sembako Kepada Komunitas Tuna Netra Cilandak Jakarta Selatan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bekerja sama dengan Organisasi Perempuan Tangguh Indonesia (PTI) dan Kecamatan Cilandak, Kopassus kembali membagikan paket sembako kepada komunitas tuna netra di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan.

Pembagian 150 paket Sembako tersebut diberikan kepada 30 perwakilan penerima berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (10/7).

Aster Danjen Kopassus Letkol Inf Is Abul Rasi, yang datang mewakili Danjen Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han), dalam sambutannya mengatakan bahwa pembagian sembako kepada komunitas tuna netra tersebut bertujuan untuk meringankan beban yang kepada mereka yang terdampak oleh merebaknya wabah Covid-19. Disamping itu juga sebagai bentuk tanggung jawab TNI, khususnya Kopassus untuk ikut serta membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Aster Danjen Kopassus berharap agar dimasa new normal ini, warga masyarakat untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Sementara itu Camat Cilandak, Mundari, S. IP, M.Si., yang juga hadir dalam kesempatan itu, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kopassus dan PTI yang telah memberikan bantuan kepada warganya. Selanjutnya Mundari berharap agar bantuan dan kerja sama itu dapat dapat terus berlangsung diwaktu yang akan datang.
“Atas nama warga khususnya komunitas tuna netra, saya mengucapkan terima kasih kepada Kopassus dan PTI. Saya berharap bantuan dan kerja sama ini akan dapat berlangsung diwaktu mendatang,” kata Mundari.
Sedangkan Dede dari PTI, berharap agar para penyandang tuna netra dapat mandiri secara ekonomi. Untuk itu PTI berjanji akan memberikan bantuan pelatihan-pelatihan sebagai bekal.

“PTI akan memberikan bantuan pelatihan-pelatihan kepada penyandang tuna netra, agar mereka bisa mandiri dan menolong dirinya sendiri. Pelaksanaannya nanti akan kita rencanakan lebih matang lagi,” jelas Dede

Tampak hadir dalam acara tersebut pejabat dilingkungan Kecamatan Cilandak seperti Camat Cilandak Mundari, S. IP, M.Si., Danramil Cilandak Mayor Arh Gatot Heru Susanto, Kapolsek Cilandak Kompol M. Marbun, SH, Wakil Ketua PTI Ny. Dede dan Ketua Pertuni Jakarta Selatan Slamet.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Letkol Inf Susilo (Kapen Kopassus).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.