Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Beserta Jajaran dan Pasukan BKO Awasi Melekat Aktifitas Warga di Sepanjang Sudirman

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Pusat) – Seluruh jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat BS diperkuat oleh pasukan BKO melaksanakan pengawasan secara melekat pelaksana disiplin mematuhi protokol kesehatan (PDMPK) kepada warga Ibukota yang berolahraga di sepanjang Jalan Sudirman – Thamrin Jakarta. (26/7/20)

Antusiasme warga sangat tinggi untuk berolahraga bersama keluarga atau rekan sejawat membuat separuh badan jalan ramai oleh lalu lalang warga baik jalan kaki maupun bersepeda.

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat tidak memperlakukan HBKB di sepanjang ruas jalan ini,namun Pemkot menyediakan separuh medan jalan dibatasi dengan pengaman untuk bisa digunakan oleh warga berolahraga.

Dilapangan Kaurlat Kodim 0501/JP BS Kapten Inf Marsel menyampaikan bahwa anggota Kodim dan pasukan tergelar dibeberapa titik untuk membantu petugas Satpol PP menertibkan warga.

“Intinya kami mengingatkan untuk mematuhi prorokol kesehatan, wajib pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan sanitizer”,jelas Kaurlat.

Terpantau warga sudah menyadari dan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Warga diperbolehkan beraktifitas dijalan Sudirman – Thamrin sampai dengan pukul 09.00 WIB, agar tidak mengganggu pengguna jalan.

Pada kesempatan itu hadir Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P yang berolahraga sembari memotifasi petugas dilapangan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.