Lagi-lagi Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam

Spread the love

Jurnalline.com, Sungai lilin (Sumsel) – Setelah bekerja keras dan tanpa rasa lelah,Tim SAR Gabungan berhasil temukan Maulana (45) seorang Chief Office korban yang tenggelam saat kerja harian di Kapal MT. Altair di perairan Sungai Lilin,Kecamatan Muara Tungkal Kabupaten Musi Banyuasin Sumsel, Kamis, (30/7) sejauh 9 Km dari lokasi awal kejadian.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika S.H M.Si saat di konfirmasi membenarkan informasi tersebut. Hery menjelaskan bahwa Maulana (45) berhasil ditemukan. Hari ini (30/7) merupakan pencarian hari kedua terhadap korban,dan syukur alhamdulillah akhirnya korban berhasil ditemukan oleh team SAR Gabungan dari Basarnas Sumsel, TNI/Polri, pihak Pemda dan masyarakat pada pukul 12.35 Wib di kelurahan Teluk Trenggulang, KecamatanTungkal Ilir Kabupaten. banyuasin, sekitar 9 KM dari lokasi awal kejadian. Korban ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia dipinggiran sungai dengan posisi tertelungkup.

Lebih jauh dikatakan Hery, selanjutnya korban dievakuasi menggunakan perahu karet untuk selanjutnya dibawa ke RSUD Sungai lilin dan selanjutnya kepihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,”Jelas Hery.

Hery juga menyampaikan,walaupun ada beberapa kendala yang dihadapi selama proses pencarian selain faktor cuaca juga arus sungai yang deras dan keruhnya air,namun tidak menyuritkan bagi tim untuk terus melakukan pencarian terhadap korban.

Hery menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik perorangan maupun secara bersama-sama serta kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini sehingga korban dapat ditemukan dan secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing,”Pungkas Hery.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.