Anggota DPD RI M. Sanusi Apresiasi Koarmada III Dalam Melaksanakan Tugas

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong – Anggota DPD RI, M. Sanusi Rahaningmas, S.Sos.,M.M.Sip., mengapresiasi kemajuan dan perkembangan pembangunan sarana dan prasarana Mako Komando Armada III di Katapop, Distrik Salawati, Sorong. Selain itu, Koarmada III yang baru diresmikan pembentukannya pada tanggal 11 Mei 2018, dihadapkan dengan berbagai kendala dan keterbatasan mampu melaksanakan tugas dengan baik sama seperti Kotama TNI lainnya

“Kami juga mengapresiasi Koarmada III yang telah memberikan rasa aman terhadap nelayan tradisional Papua Barat, sehingga para nelayan melaut menangkap ikan dengan aman dan nyaman. Kami mendapatkan informasi bahwa sejak adanya Koarmada III di Sorong ini, para nelayan merasa aman dan nyaman, hasil tangkapan meningkat. Diharapkan Koarmada III semakin aktif dalam melaksanakan pembinaan terhadap nelayan, khususnya di wilayah Papua Barat,” ujar Anggota DPD RI, M. Sanusi Rahaningmas, S.Sos.,M.M.Sip., pada saat melaksanakan kunjungan reses dan tatap muka dengan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., bersama para Asisten Pangkoarmada III dan Komandan Satuan Koarmada III di Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (30/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada III memberikan penjelasan umum tentang peran, tugas, dan fungsi Koarmada III. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video tentang kegiatan Koarmada III dalam memberdayakan wilayah pertahanan, membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat penanggulangan wabah Covid-19, dan mendukung ketahanan pangan Nasional.

Selanjutnya, Asisten Operasi Pangkoarmada III, Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro memaparkan secara rinci tentang tugas Koarmada III, struktur organisasi, wilayah kerja, dan kekuatan Koarmada III. Kemudian dipaparkan juga kegiatan operasi dan latihan serta pembinaan potensi maritim di wilayah kerja Koarmada III.
Setelah menyaksikan paparan tersebut, Anggota DPD RI, M. Sanusi Rahaningmas, S.Sos.,M.M.Sip., mengatakan bahwa perlu perhatian kita bersama untuk mendukung peningkatakan sarana dan prasarana Koarmada III dalam hal pelaksanaan tugas. “Perlu ada perhatian dan dukungan Pemeritah Daerah dan Pemerintah Pusat,” tegansya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kadispen Koarmada III

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.