Mahasiswa STTAL Laksanakan test Garjas Rutin

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL – STTAL Surabaya – Mahasiswa Prodi S-2, S-1 dan D-3 STTAL melaksanakan Test Kesamaptaan/Garjas Rutin di lapangan Dewaruci Kodiklatal Bumimoro-Morokrembangan, Kamis (23/07/2020)

Kegiatan tes Kesegaran Jasmani mahasiswa STTAL di pimpin Kadepperskerma STTAL Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo, M. Pd., dengan di dukung Tim Garjas dan Kesehatan STTAL serta Kodiklatal, yang juga dihadiri para Kaprodi STTAL.

Kadeperskerma STTAL, Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo, M.Pd. dalam pengarahannya kepada Mahasiswa STTAL sebelum pelaksanaan Garjas menyampaikan bahwa setelah melaksanakan Rapid Test Covid-19 sehari sebelum pelaksanaan Garjas dengan hasil non reaktif/negatif  dan sehat maka kegiatan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) rutin mahasiswa STTAL dalam hal ini wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AL khususnya para mahasiswa untuk menjaga kebugaran fisik dan untuk memenuhi kelulusan kurikulum pendidikan kesamaptaan nantinya.

Tes Kesegaran Jasmani para mahasiswa STTAL meliputi samapta Batere “A” berupa lari 12 menit untuk mahasiswa TNI Pria dan Wanita serta lari 2400 untuk PNS, di lanjutkan samapta Batere “B” terdiri dari Pull Ups, Shit Ups , Push Ups dan Shuttle Runs.

Kegiatan tes kesamaptaan jasmani para mahasiswa STTAL dimaksudkan untuk mengetahui seberapa jauh kebugaran fisik para mahasiswa, hal ini menjadi perhatian Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. dalam pola pembinaan fisik para mahasiswa, sehingga di harapkan pelaksanaan kesamaptaan jasmani berjalan dengan aman, lancar dan selamat guna memberikan dorongan semangat akan pentingnya fisik setiap prajurit/mahasiswa STTAL, agar tetap terjaga dengan baik dan sehat ditengah Pandemi Covid – 19 saat ini. Kegiatan test Garjas ini tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti
Cuci tangan, Handsanitizer, Masker dan jaga jarak

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Berita Bagian Penerangan STTAL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.