Pansel Capim Baznas Umumkan Hasil Uji Kompetensi

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Panitia Seleksi atau Pansel Calon Pimpinan (Capim) Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Tangerang periode 2020-2025 umumkan hasil tes uji kompetensi yang beberapa waktu lalu dilakukan. Senin, 20 Juli 2020.

Adapun 10 orang yang lolos seleksi uji kompetensi sebagai betikut :

1. A. Haris Syarif Mansyur SH, MH
2. Drs. H. Achmad Nawawi, M.SI
3. H Anwar Ardadili M.Pd
4. Maedi Husin S,Ag
5. Drs Muchlis MM
6. Endi Romdoni M.Ag
7. KH. Ikhsan Nur Alam Jaelani MA
8. H.M Ardani S.Sos Ma
9. Drs H. M. Rasna Dahlan M.Ag
10. Hj. Eni suhaeni M.SI.

Hery Haryanto selaku Ketua Pansel Capim Baznas Kab. Tangerang mengatakan bahwa pengumuman hasil tes uji komptensi tertuang dalam pengumuman yang bernomor 005/Pansel/VII/2020 tertanggal 20 Juli 2020.

“Saya harap dengan diadakannya seleksi terbuka bisa menghasilkan calon pimpinan Baznas yang memiliki integritas dan memiliki inovasi sehingga potensi zakat di Kabupaten Tangerang bisa maksimal dan tentunya bermuara pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang itu sendiri,” harapnya.

Hery yang juga Asisten Daerah Kab. Tangerang menyebutkan bahwa hasil seleksi uji kompetensi seleksi Capim Baznas yang dilakukan pada Rabu, 15 Juli 2020 yang lalu diikuti oleh 13 peserta dan hasil tes uji kompetensi meluluskan 10 orang peserta.

Sementara itu Abdullah Hasyim selaku juru bicara Pansel Pimpinan Baznas Kab. Tangerang mengungkapkan bahwa seleksi wawancara akan dilaksanakan pada hari Selasa 28 Juli 2020 yang bertempat di ruang rapat Solear gedung setda Kab. Tangerang dengan ketentuan peserta agar membuat makalah tentang strategi optimalisasi zakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kab. Tangerang.

“Jadi tahapan selanjutnya adalah seleksi wawancara, dan nanti dari hasil seleksi wawancara akan di pilih 5 terbaik secara akumulasi nilai tes dari awal,” ungkapnya.

Hasyim menambahkan, tahapan kedua sudah dilewati, finalnya adalah ketika selesai wawancara dan hasil dari 10 orang akan menjadi 5 besar, dan 5 orang itulah yang akan dibawa namanya ke Bupati Tangerang dan Bupati membuat Surat Keputusan penetapan dan Pansel akan memberikan keputusan Bupati untuk mendapatkan rekomendasi dari Baznas Pusat.

“Seleksi Capim Baznas Kab. Tangerang ini benar-benar sangat terbuka dalam melakukan seleksi Capim Baznas seperti ini dan ini pun diharapkan para ketua yang terpilih nanti bisa memiliki integritas dan mampu berinovasi sesuai dengan harapan kita semua,” tutup Hasyim yang juga sebagai pegawai Kemenag Kab. Tangerang.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : IKP Didkominfo Kabupaten Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.