Pilwako Tomohon 2020, Dukungan MJLW Berdampak Besar Kemenangan CEP Dan MEP

Spread the love

Jurnalline.com, Tomohon – Keikut sertaan isteri tercinta Anggota DPD RI/MPR RI,  Pnt. Ir Stefanus BAN Liow MA, yakni Ir. Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Tomohon tahun 2020 terus menuai dukungan dari berbagai kalangan.

Dari tokoh kalangan masyarakat Tomohon, MJLW dinilai sebagai figur yang wajib diusung Partai Golkar dikarenakan bakal turut membawa dampak besar bagi kemenangan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) di Kota Tomohon dan Michaela Elsiana Paruntu (MEP) di Pilbup Minahasa Selatan.

“Pastinya kami sangat menantikan Partai Golkar mengusung MJLW untuk Pilwako Tomohon nanti, Karena dengan kehadirian MJLW bisa memberikan kekuatan tersendiri bagi CEP yang maju di Pilgub,” ungkap Tommy Sumampow salah satu Tokoh Masyarakat asal Kota Tomohon.

Hal yang sama turut diungkapkan Jacklien Pangemanan yang menyebut sudah saatnya Golkar mengusung MJLW di Pilwako Tomohon.

Apalagi diketahui bersama MJLW merupakan kader yang paling loyal dan terus setia bersama Partai Golkar, “Kesetiaan MJLW dalam membesarkan Partai Golkar di Tomohon harus di perhitungkan.” sebut pangemanan

Lanjut, sudah saatnya Partai Golkar wajib mengusung MJLW di Pilgub. melihat dari pengalaman MJLW menjadi modal penting untuk membangun Kota Tomohon.

“Dengan diusungnya MJLW sudah pasti kekuatan Ketua CEP di Tomohon bakal sangat kuat,” sambung Jacklien.

Dukungan lain turut mengalir yang menilai pengalaman MJLW sangat dibutuhkan untuk membangun Kota Tomohon.

Menurut Jacklien pada periode 2004-2009 MJLW adalah anggota  dewan kota dapil Tomohon Tengah,  sedangkan periode 2009-2014 dan 2014-2019 Dapil Tomohon selatan. “Hal inilah yang membuktikan MJLW punya jaringan luas di kota T
omohon.” tukasnya.

“Kota Tomohon butuh pemimpin berpengalam dan itu sudah bisa dilihat dari hasil survei PusDeHam. Di mana masyarakat Tomohon sangat rindu pemimpin berpengalaman dan berlatar belakang  sebagai tokoh legislatif” tukas Boy Manueke.

Bahkan dijelaskan oleh tokoh akademisi tersebut, bahwa kefiguran MJLW bersama suaminya Ir. Stefanus B.A.N Liow MAP dinilai dapat memberikan kekuatan tersendiri bagi CEP di Cagub Sulut dan MEP di Pilbup Minahasa Selatan.

Apa lagi MJLW sudah terhitung menjabat 3 periode sebagai sekretaris Komisi Wanita Kaum Ibu GMIM dan  juga suaminya SBANL juga pernah menjabat Ketua Komisi PKB sinode GMIM.

Seperti kita tau bersama bahwa   SBANL sendiri adalah juga putra kelahiran Amurang Minsel yang pada Pilcaleg lalu selain Kota Tomohon tetapi juga kabupaten Minsel meraih suara sangat signifikan di Minsel.

“Dari sinilah kita dapat menilai bahwa Jaringan SBANL dan MJLW  dapat membantu CEP dan MEP di Pilkda Sulut, bahkan juga dinilai dapat mempengaruhi kemenangan Partai Gokar di Sulut.” kuncinya.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.