Prajurit Lantamal VI Evakuasi Jenazah, Korban Bencana Banjir Bandang Di Luwu Utara

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Bersama dengan Basarnas dan dibantu oleh warga sekitar, Tim Baksos Lantamal VI, berhasil mengevakuasi jenazah yang tertimbun lumpur di Desa Indokoro, Kecamatan Masamba dan Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Minggu (19/07).

Dua jenazah tersebut adalah korban keganasan alam akibat bencana banjir yang disertai dengan lumpur, yang menyerang lima kecamatan di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) pada hari Senin tanggal 13 Juli 2020 lalu.

Menurut keterangan Asisten Logistik (Aslog) Lantamal VI, Kolonel Laut (T) Dimi Trisakti, proses evakuasi terhadap satu korban di desa Indokoro dan satu korban di desa Radda ini, berhasil dilaksanakan Tim Baksos berkat kerjasama dengan pihak terkait, dan dibantu oleh warga sekitar desa tersebut.

“Pada saat kedua korban ini ditemukan, kondisinya telah meninggal dunia akibat terbawa arus banjir dan ditimbun lumpur. Sehingga saat proses evakuasi, tim harus menggali lumpur tempat korban ditemukan dan menyisir bantaran sungai. Selanjutnya Tim Baksos Lantamal VI bergerak untuk membantu evakuasi masyarakat korban bencana di kampung Radda untuk di bawa ke tempat yang lebih aman,” terang Kolonel Dimi.

Dimi pun menambahkan, kegiatan Baksos ini juga merupakan bentuk sinergitas Lantamal VI bersama instansi terkait seperti BPBD untuk membantu masyarakat terdampak bencana sebagaimana yang telah ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, kepada seluruh jajaran Lantamal dan Lanal dibawah komando Koarmada II.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.