Team SAR Gabungan Berhasil Temukan Tomas Dalam Keadaan Tak Bernyawa

Spread the love

Jurnalline.com, Prabumulih (Sumsel) – Setelah dilakukan pencarian terhadap bocah yang tenggelam kemarin, oleh Tim SAR gabungan, akhirnya korban Tomas Bin Beni (8) berhasil di temukan,Minggu (25/7) Pukul 17.30 Wib di Sungai Lematang,Kelurahan Payu Putat,Kecamatan Prabumulih Sumsel.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika S.H M.Si saat di konfirmasi membenarkan informasi tersebut. Hery menjelaskan bahwa Tomas (8) berhasil ditemukan hari ini (26/7) dan merupakan pencarian hari kedua terhadap korban.

Alhamdulillah syukur akhirnya korban berhasil ditemukan oleh team SAR Gabungan dari Basarnas Sumsel, TNI/Polri, pihak Pemda dan masyarakat pada pukul 17.30 Wib di Kelurahan Payu Putat, Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, sekitar 1,5 Km dari lokasi awal kejadian. Korban ditemukan dengan kondisi mengapung dalam keadaan meninggal dunia dipinggiran sungai dengan posisi tertelungkup.

Selanjutnya korban dievakuasi menggunakan perahu karet untuk diserahkan kepihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,” Jelasnya.

Lebih jauh di sampaikan Hery, walaupun di dalam melakukan pencarian terhadap korban ada banyak kendala yang dihadapi,seperti cuaca dan arus sungai yg deras, keruhnya air sungai kesemuanya tak menghalangi tim untuk terus melakukan penyelaman dan pencarian.

Selaku Kepala Basarnas Sumsel,Hery Marantika selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik perorangan maupun secara bersama-sama.serta pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini sehingga korban dapat ditemukan dan secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing,’Pungkas Hery.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.