Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Remaja Tenggelam di Danau

Spread the love

Jurnalline.com, Muara Enim (Sumsel) – Sebagaimana di beritakan sebelumnya,Korban kecelakaan perahu Kurniawan (24) pada hari Minggu sore (19/7) kemarin berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan di Danau Naputus Desa Danau Tampang Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim Sumsel.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika S.H M.Si saat di konfirmasi membenarkan informasi tersebut. Hery mengatakan bahwa Kurniawan (24) pada Minggu (19/07) sekitar pukul 16.00 Wib bersama 4 orang temanya hendak memancing di Danau Naputus,namun nasib naas dialami korban saat sedang menarik pancing korban tidak kuat menahan tarikan pancing tersebut dan perahu yang di tumpanginya terbalik sehingga korban terjatuh ke Danau kemudian tenggelam,”Jelas Hery.

Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dari Basarnas Palembang, TNI/Polri, Camat setempat dan masyarakat sekitar, dalam keadaan meninggal dunia pada Senin (20/07) sekitar pukul 13.30 Wib di Danau Naputus Desa Danau Tampang Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim Sumsel sekitar 5 M dari lokasi awal kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian langsung di evakuasi dan selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,”Ungkap Hery.

Kepala Basarnas Sumsel ini selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik perorangan maupun secara bersama-sama serta kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini sehingga korban dapat ditemukan dan secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing,” Pungkas Hery.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.