Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Koarmada III Latihan Menembak

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong – Untuk lebih meningkatkan profesionalisme, segenap prajurit Komando Armada (Koarmada) III termasuk anggota Kowal (Korps Wanita Angkatan Laut) melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang dan laras pendek di lapangan tembak Korem 181/Praja Vira Tama, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (16/7/2020).

Menurut Komandan Denma Mako Koarmada III Kolonel Marinir Hermawan Prasetyabudi bahwa kemampuan menembak merupakan suatu keahlian dasar yang harus dan mutlak dimiliki prajurit Koarmada III, sehingga dilatih dan diasah serta selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus melalui latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Selain untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, latihan ini juga untuk mendukung tugas pokok TNI/TNI AL, dalam hal ini Koarmada III.

Sasaran latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit Koarmada III tidak terkecuali prajurit Kowal. Menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus dimiliki seorang prajurit. Latihan ini juga tentunya untuk memelihara naluri tempur, ujarnya sambil menambahkan bahwa latihan ini berjalan dengan baik, lancar dan aman serta dilaksanakan secara terprogram.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.