TMMD ke-108 tahun 2020 Tempang Totolan Langowan Utara Minahasa Dibuka Danrem 131/Santiago

Spread the love

Jurnalline.com, Langowan – Bertempat di desa tempang tiga, dan desa totolan dilaksanakan pembukaan TMMD ke -108, dihadiri jajaran Forkopimda kab.Minahasa, Selasa (30/06/2020).

Kegiatan TMMD yang ke 108 tahun 2020 ini adalah merupakan penguatan akan kesadaran peran TNI bersama Rakyat dalam mengedepankan kemajuan sebagai upaya mensejahteraan masyarakat.

Danrem 131/ Santiago Brigjen TNI Prince Mayer Putong SH didampingi Dansatgas Letkol Inf. Slamet Raharjo, dan Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Oktavian Roring, M.Si saat diwawancarai awak media menyampaikan bahwa
Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Minahasa sangat membantu akan Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke – 108 diwilayah Kodim 1302 Minahasa.

Bupati ROR mengapresiasi Pihak TNI yang telah menggelar kegiatan itu di wilayah Kabupaten Minahasa, ” Atas nama Pemerintah Kabupaten mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pimpinan TNI baik Pangdan XIII Merdeka, Danrem 131 Satiago, juga pak Dandim 1302 Minahasa yang mengelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa di dua wilayah kab.Minahasa ini kami yakin apa yang akan dilakukan baik infrastruktur maupun kegiatan non fisik sangat membantu rakyat di kedua wilayah tersebut.

“Kepada warga setempat yang menghibahkan lahan dalam pelebaran jalan penghubung itu, mengapresiasi dukungan masyarakat yang merelakan tanahnya dihibahkan untuk pelebaran jalan, kiranya ini dapat memberikan manfaat bagi warga.”tandas Bupati

Lanjutnya merupakan basis penguatan kesadaran bersama TNI dan Rakyat dalam mengedepankan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat, Sehingga diperlukan semangat kebersamaan dengan kesungguhan, ketekunan dan kesabaran.

“Dengan adanya program TMMD ini sangat terasa sekali manfaatnya oleh masyarakat, dengan kemanunggalan TNI, pemerintah dan Masyarakat Minahasa menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan dan Ketahanan wilayah di tanah Toar Lumimuut” tandasnya

Kepada masyarakat yang menjadi lokasi TMMD ini, saya berharap berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya agar tujuan dan sasaran yang diinginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai dengan harapan masyarakat, apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan dimanfaatkan untuk kepentingan kita bersama.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa memberikan apresiasi dan terima kasih kepada TNI, dalam hal ini Kodim XI Merdeka, Korem 131 Santiago, Kodim 1302 Minahasa yang telah mempersiapkan segala sesuatu Sehingga upacara pembukaan TNI manunggal membangun desa boleh Terlaksana dengan sangat baik.”

Senada Dansatgas TMMD
Letkol Inf. Slamet Rahardjo didampingi oleh kasdim Feky welang, dan H. Ramli, dalam wawancaranya menyampaikan adapun target dari kegiatan TMMD ini adalah pengerjaan fisik dan nonfisik dengan melibatkan sebanyak 150 personil gabungan TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.

“Perintisan dan pengerasan jalan panjang 1750 meter x lebar 5 meter, pembuatan pos kamling sebayak 2 unit, rehab jembatan panjang 12 meter x lebar 3 meter, pembuatan jamban sebanyak 6 unit, dll” imbuh Rahardjo

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan surat hibah dari masyarakat kepada TNI AD, dan penyerahan Bansos, Sembako, dan Peninjauan Lokasi pembukaan jalan penghubung desa Tempang tiga dan desa Totolan kecamatan Langowan Utara kab.Minahasa oleh Danrem 131/santiago dan Bupati Minahasa dan Jajaran Forkopimda kab.Minahasa.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.