Babinsa 03/SN Serda Rubianto bersama Pasukan BKO Gelar Operasi Protokol Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Pusat) – Babinsa 03/SN Serda Rubianto bersama Pasukan BKO dari Yon mekanis 201/JY gelar patroli gabungan Protokol Kesehatan di Plaza Atrium Senen Kelurahan Senen Kecamatan Senen Jakarta Pusat. (15/8/20)

Menurut Serda Rubianto tujuan digelarnya patroli untuk menindak pedagang dan pengunjung yang tidak memakai masker. “Operasi yang melibatkan beberapa anggota satuan dari Yon Mekanis 201 diturunkan untuk mengoptimalkan penegakan disiplin protokol kesehatan”.

Selain penegakan disiplin protokol kesehatan, tim patroli juga melakukan himbauan kepada pedagang dan pengunjung agar mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan di masa perpanjangan PSBB saat ini, tambah Serda Rubianto.

Hal lainnya, dilakukan juga pengecekan ketersediaan sarana cuci tangan dan ketersediaan handsanitizer yang disediakan para pedagang.

Dikesempatan itu Serda Rubianto pun berharap upaya menyadarkan masyarakat melalui operasi disiplin protokol kesehatan dapat dilaksanakan oleh masyarakat. “Semoga masyarakat sadar untuk menjaga kesehatan dimasa pandemi covid 19 yang akhir akhir ini penularannya semakin meningkat”, ujar Serda Rubianto.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.