Babinsa Kel Rawa Buaya Serka Andi Giat Komsos Dengan Tomas Di Pasar Rawa Buaya Terkait Pencegahan Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Jakarta Barat-Di tengah wabah pandemi Covid-19 yang sangat tinggi di DKI Jakarta, Babinsa Koramil 04/CK Kel Rawa Buaya Serka Andi terus gencarkan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 dengan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat melalui Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya serta menjalin silaturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat. Jum’at (14/08/2020)

Kali ini Serka Andi melaksanakan Komsos di pasar Rawa Buaya dengan Sutrisno selaku Tokoh Masyarakat (Tomas) setempat dan Aldy selaku Kordinator Pasar, Dalam perbincangannya mengatakan, kami sebagai Babinsa selalu mengingatkan kepada warga untuk selalu mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah, serta kami tidak tak henti-hentinya menghimbau warga agar tetap tenang namun waspada dengan virus tersebut.” Kata Andi.

Selain Komsos, sosialisasi dan patroli keliling Babinsa juga memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat tentang cara pencegahan penularan Covid 19. Kami selalu sampaikan, bahwa kebijakan Pemerintah dalam menangkal penyebaran Covid-19 dengan mencanangkan Social Distancing atau menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dan menghindari semua pertemuan yang melibatkan orang banyak.

” Danramil 04/CK Kapten Inf Sudarsono menjelaskan,” Kegiatan Babinsa dengan melakukan Komsos dan patroli keliling yaitu untuk Sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona (Covid-19),kepada warga binaan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dengan cara mengikuti himbauan dan instruksi pemerintah yang di sosialisasikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.” Ucap Danramil.

” Lanjut Danramil, selain memberikan imbauan pencegahan Covid-19, setiap Babinsa di wilayah binaannya selalu mengingatkan kepada warga tentang 3M yang penting harus di jalankan oleh warga, yaitu, Mencuci Tangan Dengan Sabun, Memakai Masker Bila Di Luar Rumah, Menjaga Jarak Satu Dengan Yang Lain. ” Jelas Danramil.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0503/JB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.