Bocah 10 Tahun Tenggelam di Sungai Lematang

Spread the love

Jurnalline.com, Muara Enim (Sumsel) – Lagi asyik mandi di Sungai Lematang, seorang bocah laki-laki hanyut dibawak arus dan tenggelam,Minggu (2/8) sekitar Pukul 15.30 Wib.

Kabar tersebut di laporkan Bapak Edi yang merupakan salah satu petugas Damkar Muara Enim Kepada Basarnas Sumsel pada Pukul 18.45 Wib sore tadi.

Berbekal Informasi ini Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika, S.H., M.Si, segera mengerahkan 6 orang personil Rescue Pos SAR Pagaralam untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

Selain menerjunkan personil,Basarnas Sumsel juga menyiapkan peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan ( Operasi SAR).

Disana Team Rescue Basarnas Pos SAR Pagaralam akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi SAR tersebut.

Adapun unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat BPBD, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yg disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan,”Ungkap Kepala Basarnas Sumsel.

Dirinya berharap, dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan.

Sebagai Kepala Basarnas Sumsel, Hery Marantika selalu menghimbau kepada pihak orang tua agar jangan membiarkan anak-anaknya bermain sendiri di tepi sungai, walaupun hal seperti ini merupakan kebiasaan dari masayarakat kita pada umumnya di Sumsel. Marilah kita sama sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.