Tingkatkan Kewaspadaan, KRI Sultan Iskandar Muda-367 Laksanakan Latihan Peran-Peran

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Demi meningkatkan kewaspadaan prajurit dalam menghadapi keadaan darurat. Anggota Divisi jaga KRI Sultan Iskandar Muda-367 dari jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada II rutin melaksanakan latihan penanggulangan Kebakaran. Seperti yang tampak pada Minggu (2/08) siang, sekitar pukul 12.00 WIB.

Dalam latihan penanggulangan tersebut, diskenariokan Kebakaran akibat konsleting aliran arus listrik yang terjadi di _loungeroom_ Tamtama. Sehingga menyebabkan percikan api yang berakibat terjadinya kebakaran.

Api berhasil dipadamkan lima menit kemudian berkat kesiapsiagaan anggota Divisi jaga yang dipimpin oleh Letda Laut (E) Jeins A. Reimas, selaku Perwira Jaga. Dengan menggunakan alat pemadam kebakaran berupa CO2 dan powder. Akibat kebakaran itu, terjadi kerusakan material di _loungeroom_ Tamtama serta sebuah Televisi.

Ditempat terpisah Komandan KRI SIM-367, Letkol Laut (P) Rasyid Al Hafidz mengatakan, “ Latihan peran ini rutin dilakukan untuk melatih para pengawak KRI agar selalu waspada. dengan kejadian yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Kegiatan ini juga merupakan bentuk meningkatkan profesionalisme prajurit seperti yang telah ditekankan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto Kepada seluruh jajaran dibawahnya. Dalam mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, serta selalu sigap dan tanggap mengatasi segala masalah teknis yang terjadi dilapangan,” Terang Letkol Rasyid.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.