Bupati ROR Terima Aspirasi Petani Kelelondey Di Rumah Dinas

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa –Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring.M.Si, menerima perwakilan Para Petani Kelelondey Langowan, Di Rumah Dinas Bupati Minahasa, pada Selasa (18/8/2020) siang

Adapun perwakilan Petani kelelondey meminta agar Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk dapat membantu dalam penyelesaian persoalan Sengketa Lahan pertanian Kelelondey, yang di sengketakan antara TNI dan Petani.

“Kelelondey merupakan sumber mata pencarian masyarakat yang sebagian besar adalah petani. Karena itu lahan kelelondey merupakan tumpuan ekonomi masyarakat setempat, terutama untuk membiayai pendidikan anak-anak para petani.”

Diketahui Perwakilan petani menyampaikan permohonan kepada pemerintah Kab. Minahasa untuk dapat membantu menyelesaikan sengketa tanah tersebut.

“Sebagai harapan warga masyarakat Minahasa khususnya di wilayah Kelelondey, maka Bupati minahasa yang dipilih langsung oleh masyarakat itu menyambut baik kedatangan para petani lahan Kelelondey dengan menyampaikan akan langsung merespon dan memperhatikan apa yang menjadi permintaan para petani.”

Selanjutnya ROR sapaan Bupati Minahasa ini menyampaikan akan secepatnya menindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang ada. Karena itu sudah ditugaskan Tim Pemkab untuk mencari data dan informasi serta menyiapkan dokumen yang akan disampaikan kepada Bapak Gubernur Sulawesi Utara.

“Bupati Minahasa menyampaikan akan bersama sama rakyat Kelelondey untuk menyampaikan aspirasi ini dan semoga harapan masyarakat Kalelondey akan benar-benar dapat terwujud.”

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten Bidang Pemerintah Dan Kesra Dr.Denny Mangala.M.Si, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir.Wenny Talumewo, Kadis Perikanan dan Kelautan Lendy Aruperes, Kabag Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde,SH.MAP, Kepala Bagian Umum Lona Wattie, S.STP, Camat Langowan Barat Ir. Sisca Maseo.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.