Jumat Berkah Pesit KCK Ranting 03 Koramil 02/Pondok Gede Cabang XXI Kodim Bekasi Bagikan Nasi Box dan Sembako

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Kota Bekasi) – Persit Kartika Chandra Kirana melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah dengan berbagi kepada warga kurang mampu. Persit bersama TNI meyakini bahwa sesama umat manusia akan saling membutuhkan, maka dibutuhkan keharmonisan antara TNI dengan Rakyat, karena dengan terbentuknya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat itu sesuai dengan tugas pokoknya dalam melaksanakan dan menjalankan misi kemanusiaan.

Oleh karena itu, dengan semangat yang tinggi dan rasa ingin berbagi, kembali Persit KCK Ranting 03 Koramil 02/Pondok Gede Cabang XXI Kodim Bekasi melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah membagikan nasi kotak. sasarannya kali ini para pemulung dan petugas kebersihan di Tempat Pembuangan Sampah Sementara di Jl. Antar Dalam Rt.002/019, Kel Jati Makmur, Kec.Pondok Gede, Kota Bekasi. Jum’at (28/08/2020) pagi.

Turut mengikuti acara jumat berkah kali ini diantaranya, Wadanramil 02/Pondek Gede Kapten Arm Catur Anang W, Pengurus Persit KCK Cabang XXI Kodim Belasi 5 orang, Lurah Jatimakmur Atmanto Sip, Babinsa Jatimakmur (Serma A.muzamil & Koptu wahyudi), Syarifudin ketua RW 19, Staf kelurahan Jatimakmur 2 orang, pamwil jatimakmur 20 orang, pamwil jati cempaka
15 orang dan perwakilan Babinsa Koramil 02/Pondok Gede 6 orang.

Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur Anang W, menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Berkah ini rutin dilaksanakan oleh persit dan anggota satuan Koramil di jajaran Kodim 0507/Bekasi disetiap hari Jum’at.

Dimana maksud dan tujuannya untuk mengajak para anggota dan persit agar mau berbagi kepada masyarakat terutama para pemulung dan petugas kebersihan yang mana mereka semua adalah saudara-saudara kita semua.

“Pembagian nasi kotak ini diberikan secara langsung kepada pemulung dan petugas kebersihan yang berada di Tempat pembuangan Sampah Sementara Jl. Antar Dalam Rt.002/019, Kel Jati Makmur, Kec.Pondok Gede, Kota Bekasi,” Kata Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur Anang W.

Bapak Atmanto Sip Selaku Lurah Jatimakmur mengucapkan doa juga rasa syukur dan terimakasih yang tak terhingga kepada ibu ibu persit atas pemberian paket sembako dan nasi kotak yang telah diberikan kepada sebagian warganya yang kurang mampu diwilayahnya.

“Alhamdulillah semoga Allah SWT selalu melimpahkan Rahmat dan Rezekinya kepada Ibu ibu Persit Koramil Pondok Gede serta senantiasa dapat menjalankan tugas dan pengabdiannya dengan lancar” Ungkap Atmanto Sip seraya bersyukur

Sementara Serma A.Muzamil yang di dampingi Koptu Wayudi Babinsa Jatimakmur menambahkan, ”Kegiatan Jum’at Berkah kali ini untuk membantu dan memberikan semangat moril kepada mereka yang telah berjuang untuk hidup di tempat sampah ini, mudah-mudahan dengan kegiatan saling berbagi ini kepada para pemulung dan petugas kebersihan bermanfaat buat mereka” Tutup Serma A.Muzamil Babinsa Jatimakmur.

Dalam kegiatan ini Ibu persit KCK ranting 03 Koramil 02/pondok gede bersama Pengurus persit KCK Cabang XXI Kodim 0507/Bekasi membagikan sembako sejumlah 50 paket dengan isi Beras 5 kg, Minyak goreng 1 kg, Mie Instan 5 bungkus dan juga 100 paket Nasi Box.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.