Kaskostrad Cek Kesiapan Satgas Yonif Raider 515 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Ainurrahman melaksanakan pemeriksaan terakhir kesiapan tugas operasi Satgas Mobile Wilayah Papua Yonif Raider 515 Kostrad bertempat di Markas Yonif Raider 515 Divif 2 Kostrad, Tanggul, Kabupaten Jember. Kamis (13/8).

Pemeriksaan kesiapan tersebut dalam rangka menjelang pemberangkatan Satgas Pamtas Mobile Wilayah Papua Yonif Raider 515 Divif 2 Kostrad, yang akan berangkat dalam waktu dekat.

Kegiatan diawali dengan penyambutan Kaskostrad di depan Mayonif Raider 515 Divif 2 Kostrad, dilanjutkan dengan paparan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 515 Divif 2 Kostrad Mayor Inf J.P Hasudungan Banjarnahor, S.I.P, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) terkait rencana dan strategi serta kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan (Mobile) di wilayah Papua.

Kepala Staf Kostrad menyampaikan bahwa tugas operasi pengamanan perbatasan (mobile) merupakan momentum dan kepercayaan negara yang diberikan kepada prajurit dalam rangka menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, bukan hanya untuk pengamanan daerah rawan semata, naluri bertempur harus ditingkatkan tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita bisa merebut hati rakyat sekitarnya serta menjadi pelopor dalam kesulitan rakyat, dengan tetap berpedoman pada Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Kaskostrad berharap kepada para prajurit Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 515 Divif 2 Kostrad untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan senantiasa menjaga nama baik satuan, Kostrad dan TNI pada umumnya di daerah penugasan.

Hadir dalam kunjungan ini Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto,S.A.P., M.Si., M. Tr (Han)., Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Tjaturputra G. Genah, S. Sos., M.M., M.Tr (Han)., Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Waasops Kasdivif 2 Kostrad, Waaslog Kasdivif 2 Kostrad, Danyonkes Divif 2 Kostrad dan Dandenpal Divif 2 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.