Kejati Sulut Hadiri Upacara Kemerdekaan RI Ke 75 Dilapangan Kantor Gubernur Sulut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief, SH,MH bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut Ny. Nurhayati Andi Muh. Iqbal Arief menghadiri Upacara Puncak Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020.

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2020 pukul 08.00 Wita bertempat di lapangan Kantor Gubernur Sulawesi Utara dengan Inspektur Upacara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dan di hadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven OE Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pejabat TNI/POLRI, Para Kepala SKPD, keluarga anggota PASKIBRAKA serta undangan lainnya.

Adapun rangkaian upacara dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75 ditandai dengan pembacaan teks proklamasi 17 Agustus 1945 oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, pengibaran Bendera merah putih oleh kelompok Paskibraka Provinsi Sulut dan pembacaan doa.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE mengatakan Upacara kali ini merupakan sejarah baru di era new normal bagi negara ini, mudah-mudahan tahun depan covid-19 sudah berakhir. “Tak mungkin lagi kita memakai masker dalam mengelar upacara HUT RI, ini hal yang khusus tahun ini kita melaksanakan upacara 17 Agustus hari raya kemerdekaan ke-75.” Ujar Gubernur

Sementara itu Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, SH,MH menyatakan bahwa dengan momentum kemerdekaan RI yang ke-75 ini, “mari kita senantiasa menghargai jasa para pahlawan kita yang rela mengorbankan segalanya demi mencapai kemerdekaan bersama bangkit bekerja professional menuju Indonesia yang unggul, maju, makmur dan sejahtera.” Tukasnya

Adapun Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 di Sulut berlangsung dengan tertib dan penuh khidmat, dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Letkol Inf. Slamet Raharjo, S.Sos.M.Si bertindak sebagai Komandan Upacara.

Selesai upacara, pada pukul 11.00 WITA, Kajati Sulut Andi Muh. Iqbal Arief, SH,MH dan Ketua IAD Wilayah Sulut selanjutnya mengikuti secara Virtual Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 bertempat di Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Utara Bumi Beringin Manado.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.