Upacara Pengibaran Duplikat Bendera Pusaka Memperingati HUT RI Ke 75 Di Kota Prabumulih

Spread the love

Jurnaline.com, Prabumulih (Sumatra selatan) – ditengah Pandemik Covid-19 Upacara peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 tahun,  yang bertempat dihalaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih kota Prabumulih  Sumatera Selatan (Sumsel) berlangsung sukses dan lancar, Senin (17/8/2020).

Pada Ulang tahun Republik indonesia ke-75 Tahun ini Walikota Prabumulih Ir.H. Ridho Yahya,M.M yang bertindak secara langsung menjadi Inspektur upacara penaikan Duplikat Bendera Merah Putih.

Walaupun Upacara tahun ini tidak sama dengan tahun sebelumnya dikarenakan virus Covid-19, tidak mengurangi rasa hikmad untuk megibarakan Duplikat sang saka bendera merah putih di ulang tahun NKRI yang ke-75 ini. Upacara ini walau hanya dihadiri oleh pejabat atau kepala dinas serta Pihak dari Kepolisian dan TNI tidak menyurutkan semangat untuk mengibarkan duplikat Bendera merah putih.

Adapun susunan acara pada ulangtahun Republik Indonesia yang ke-75 ini yaitu :

– Di Pukul 07.00 WIB Upacara Penaikan Duplikat Bendera Pusaka Peringatan HUT RI Ke-75 Tahun 2020. Di Halaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih, dan di hadiri oleh Kepala dinas serta kepolisian sektor Prabumulih dan TNI.

– Di Pukul 10.00 WIB Upacara peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara Virtual (Video Converence). Di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

– Di Pukul 12.30 wib Pemberian Remisi bagi 262 tahanan Rutan kelas IIB Prabumulih dengan secara virtual bersama Kementrian Hukum dan Ham yang dilakukan di dalam aula Rutan Kelas IIB kota Prabumulih dihadiri Elman ST Sekertaris daerah kota Prabumulih.

– Di Pukul 17.00 WIB Upacara Penurunan Duplikat Bendera Pusaka Peringatan HUT RI Ke 75 Tahun 2020. Di Halaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih, dan sebagai inspektur upacara penurunan duplikat Bendera Merah Putih adalah wakil walikota H. Andriansyah Fikri, S.H

– Dan Di Pukul 17.00 WIB Upacara Penurunan Bendera Pusaka secara Virtual (Video Converence). Di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Walikota Prabumulih Ir.H. Ridho Yahya,M.M saat di wawancarai selesai upacara penaikan Duplikat bendera Merah Putih mengatakan bahwa pesan dari Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah memerdekakan NKRI ini dengan nyawa, harta, raga, waktu dan seluruh darah mereka.

Walikota kembali menjelaskan bahwa pesan ke 2 dari para pejuang kita bahwa sistem penjajahan sekarang ini beda dengan pada jaman dulu, sekarang ini menjajah dengan cara mengambil hasil alam kita.

Dan yang ke 3 paling berat kita di adu dengan orang kita sendiri dan ini paling berat, “kalau kita bersatu dan tujuan kita sama memakmurkan dan kesejahteraan bersama dan kita sepakat untuk meensejahterakan masyarakat dengan tujuannya sama dengan Pejuang kemerdekaan dulu”. Ujar Ridho.

Ditengah tengah pandemik Corona ini dan bertepatan dengan hari kemerdekaan NKRI yang ke-75 Ridho Yahya menghibau dan menyampaikan  bahwa, Dengan pandemik ini kita juga di coba dengan penurunan ekonomi, tetapi pejuang kemerdekaan lebih dari ini disaat mereka memperjuangkan kemerdekaan NKRI dan kita harus menghadapi pandemik ini bukan lari dari Corona. Tegas Ridho.

Penulis : Ytno
Editor : Ndre
Adv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE