Ketua Kadin Sulut Hangky Arther Gerungan Ikuti Peringatan Upacara Kemerdekaan RI Ke75 Kecamatan Kakas

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa –
Upacara detik-detik Proklamasi tersebut dilaksanakan di Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa dengan Inspektur Upacara adalah Camat Kakas Vecky V.Rombot dengan didampingi Ketua Kadin Sulut Hangky Arther Gerungan, dan jajaran Forkopimca.

Camat Vecky V.Rombot, menyampaikan apa yang menjadi amanat Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, dan arahan Presiden Joko Widodo kepada semua masyarakat hidup bersahabat dan berdampingan dengan Virus Covid-19.

“Terkait tentang praturan Presiden no. 6 Thn 2020 tentang aturan di masa pandemik Covid-19, apa yang harus dilaksanakan setiap warga Negara Indonesia Gubernur Sulut Olly Dondokambey juga mengajak setiap warga sulut mapalus bersama dalam membagun Sulut dimasa pandemi Covid-19.” Tukasnya

Terpisah Tokoh masyarakat yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Utara (Sulut) yang sangat peduli terhadap masyarakat Tanah Toar Lumimuut yang terdampak Covid 19 kepada wartawan media jurnalline.com mengatakan pada perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke-75 tahun tentunya sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Ditengah Pandemi Covid-19, yang mengharuskan masyarakat beradaptasi dengan tatanan kebiasaan baru, memaknai semangat perjuangan para pahlawan pendahulu.” Tukas Ayahanda Melisa Gerungan yang juga Anggota DPRD Provinsi ini.

Sebagai warga masyarakat Kakas, melihat antusias masyarakat dalam mengikuti virtual merupakan kebanggaan dan kekuatan bersama memperingati kemerdekaan RI yang ke 75 tahun.

Lanjut, sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19, optimis target 5,5% Presiden Joko widodo sementara Bpk.Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wagub Drs. Steven kandouw juga menargetkan 6% pertumbuhan ekonomi di Prov.Sulawesi Utara.

Dengan rata rata pertumbuhan Ekonomi Nasional, periode kedua kepemimpinan OD-SK, dirinya berharap masyarakat Sulut mendukung upaya-upaya tersebut.

“Apa yang menjadi program Pusat, maupun Provinsi dan Daerah harus didukung semua pihak, 1triliun bagi dunia usaha, UMKM, Pertanian, Bisnis, dan Pariwisata akan kembali bergeliat.” Kuncinya

Adapun usai Upacara pengibaran Bendera Kemerdekaan RI tersebut, dilanjutkan ramah tamah yang bertempat di Kantor Camat Kakas kab.Minahasa.

Turut hadir dalam upacara HUT RI Ke-75 Thn TA 2020 dikec. Kakas antara lain, Hengky Arther Gerungan, Danramil Kakas, Kapolsek Kakas, Jajaran Hukum Tua, para kepala-kepala sekolah SD, SMP, SMK Kec. Kakas.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.