Kodim 0501/JP BS Selenggarakan Binsiap Apwil dan Puanter TW III TA 2020

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Pusat) – Kodim 0501/JP BS menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial Triwulan III Tahun 2020, di Aula Makodim, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (19/08/2020).

Pasiter Kodim 0501/JP BS Mayor Kav Dwi Joko Purnomo mewakili
Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief yang sedang berkegiatan dibluar Mako mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

Pembinaan diikuti oleh sekitar 30 orang Babinsa dari Koramil 01/Menteng, Koramil 02/Sawah Besar, Koramil 03/Senen, Koramil 04/Gambir, Koramil 05/Tanah Abang, Koramil 06/Cempaka Putih, Koramil 07/Kemayoran dan Koramil 08/Johar Baru.

Adapun pemateri pada kesempatan tersebut yaitu, Mayor Kav Sugiyanto yang menyampaikan Materi Lima Kemampuan Teritorial, Mayor Chb Endang Rahmat menyampaikan, Sikap Teritorial dan Mayor Inf Toto menyampaikan, Tiga Metode Binter.

“Materi ini merupakan dasar dari insan teritorial dlm melaksanakan tugas diwilayah, bagaimana kita menangani permasalahan di wilayah serta metode yang tepat untuk memenangkan hati rakyat,” ujar Pasiter.

Kepada para peserta, Pasiter berharap, agar aktif bertanya sehingga transfer ilmu berjalan dengan baik. “Sehingga melalui kegiatan ini, kita akan mampu meningkatkan kemampuan kerja, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah,” tegasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.