Satgas Yonif 754 Kostrad Anjangsana dan Bagikan Bendera di Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dengan semangat nasionalisme dalam menyambut HUT ke-75 kemerdekaan RI, Satgas Pamrahwan Yonif 754 Kostrad melakukan kegiatan anjangsana kerumah masyarakat sambil membagikan bendera di Kampung Emete, Papua. Jum’at (14/08/2020)

Letkol Inf Dodi Nur Hidayat selaku Dansatgas menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan rasa nasionalisme pada kegiatan ini, kami (Satgas) membagikan bendera kepada masyarakat yang ada di Kampung Emete.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan yang tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme namun juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

“Sertu Budi yang merupakan Danpos Kepi melakukan kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan semangat rasa nasionalisme kepada masyarakat, namun juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” ujar Dansatgas.

“Tak hanya membagikan bendera kepada masyarakat, bendera tersebut juga langsung kami pasangkan langsung di tiap tiap rumah masyarakat,” tambah Dansatgas.

Yosep (37) salah satu masyarakat mengatakan bahwa merasa senang dengan kunjungan Satgas yang mendatangi rumah mereka dan berterimakasih atas pemberian bendera merah putih dari Satgas Yonif 754 Kostrad.

“Terima kasih untuk kedatangan Satgas karena sudah pasangkan kami bendera merah putih,” ujarnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.