Batalyon Kavaleri 8 Divif 2 Kostrad Gelar UST Tingkat Kompi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Kavaleri 8 Kostrad menggelar kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi yang di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon Kavaleri 8 Kostrad Mayor Kav Suharto, bertempat di Puslatpur-5 Baluran, Situbondo. Selasa (8/9).

Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi kali ini di gelar bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bertempur satuan serta menguji kemampuan perorangan dalam jabatannya, hal tersebut ditinjau dari aspek taktik dan teknik tempur dalam rangka melatih kerjasama kelompok untuk melaksanakan tugas tempur di medan operasi.

Danyonkav 8 Kostrad Mayor Kav Suharto dalam arahannya menyampaikan bahwa Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi ini merupakan kegiatan untuk mengevaluasi materi dan metode latihan yang telah dilaksanakan sebelumnya dan merupakan bahan penyempurnaan dalam perencanaan latihan ditahun-tahun yang akan datang.

“Harapanya kepada segenap peserta latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi agar bersungguh-sungguh serta serius dalam pelaksanaan latihan,” ujarnya.

Danyonkav 8 Kostrad juga menekankan agar setiap prajurit Yonkav 8 Kostrad memahami peran, fungsi dan tugas dalam dinamika operasi pertempuran yang pada hakikatnya adalah melaksanakan pertempuran darat yang bersifat ofensif guna mendekati dan menghancurkan musuh dengan menggunakan daya gerak, daya tembak, daya kejut dan lindung lapis baja. Pungkas Mayor Kav Suharto.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.