Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolda Metro Jaya Turun Langsung Ke Kawasan Jababeka

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menghadapi kecenderungan peningkatan angka positif Covid-19, jajaran Polda Metro Jaya berpartisipasi aktif mencegah lonjakan angka penularan. Antara lain dengan membagikan sekitar 250 ribu masker di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 9/2/20.

Acara itu juga merupakan bagian dari sosialisasi disiplin protokol kesehatan gerakan 3-M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman agar tak tertular virus Covid-19 yang masih terus merajalela. “Terus kita sosialisasikan dan tekankan ke masyarakat sampai karyawan perkantoran, untuk selalu kenakan masker dimana pun berada. Ini salah satu cara agar kita terhindar dari virus ini (Covid-19),” ungkap Kapolda Nana dalam acara di Jababeka itu.

Kapolda juga menjelaskan, pemilihan lokasi Jababeka mempertimbangkan, terjadinya trend klaster Covid-19 di perkantoran dan pabrik yang kembali meningkat. Irjen Nana berharap sosialisasi akan berjalan seefektif mungkin hingga ke tingkat keluarga.

“Kita bagikan masker untuk dikenakan. Kita imbau agar masyarakat dan pekerja benar-benar menerapkan program 3M ini, demi kebaikan bersama-sama. Saya berharap, masyarakat mematuhi anjuran ini,” tandas Nana Sudjana.

Selain itu Kapolda juga berharap pihak pabrik atau industri dapat melakukan test massal dan pembersihan pabrik dan kantor secara rutin untuk meminimalisir penularan Covid-19, khususnya di klaster pabrik atau industri.

Tidak itu saja, adaptasi kebiasaan baru dan protokol kesehatan agar terus disiplinkan kepada perkantoran, pabrik atau industri serta masyarakat luas. “Kita minta perkantoran, industri dan aktivitas lainnya mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan). Ini penting untuk pencegahan bersama,” tandas Nana Sudjana.

Sejauh ini jajaran Polda Metro Jaya bersama TNI Polri dan Pemerintah Daerah terkait aktif kegiatan mencegah penyebaran Covid-19. Polda Metro Jaya dengan seluruh jajarannya dari tingkat Polres hingga Polsek terus mengingatkan masyarakat agar mengenakan masker. Bahkan Polda Metro rutin membagikan masker ke warga.

Penulis : Khnza
Editor : Ndre
Sumber : Hms

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.