Sinergitas Srikandi TNI dan Polwan Indonesia Di HUT Ke-72

Spread the love

Jurnalline.com, Pentak Lanud Sam Ratulangi Manado – Wakapolda Sulut Brigjen Yadi Suryadinata memotong kue HUT Polwan RI dalam acara perayaan HUT Polwan yang ke-72 tahun berlangsung di Ruang Tribrata lantai 3 Polda Sulut, Selasa (01/09/2020) mengusung tema ‘Polwan Siap Mewujudkan Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif.

Dengan didampingi oleh para Polwan Sulawesi Utara dan Pater Kowal Letkol Laut (KH/W) Cortje Kumampung, Warna warni seragam Polisi Wanita RI dan Wanita TNI yang ada pada peringatan HUT Polwan ke-72 tahun 2020 ini, menyiratkan kekompakan sinergitas Srikandi-srikandi Tanah Air Indonesia.

Perayaan HUT Polwan kali ini, secara daring serentak se-Nusantara, dalam hal ini juga Polwan Sulut mengikutinya secara tertib yang bertempat di Mako Polda Jalan Bethesda Nomor 62 Manado, sementara itu di DKI Jakarta, pada perayaan virtual HUT Polwan tahun 2020.

Wakapolda Sulut yang didampingi oleh para Polisi wanita RI provinsi Sulut juga turut menyimak secara video conference, dan mendengarkan sambutan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang dibacakan oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Dalam sambutannya, diingatkan agar ke dua puluh lima ribu personel Polwan se-Indonesia dapat terus berkarya menjalankan peran sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Usai acara secara virtual, Wakapolda Sulut Brigjen Yadi Suryadinata, memotong kue HUT Polwan RI dan membagikannya kepada perwakilan Polwan Sulut serta Pater Kowal di Sulut Letkol Laut (KH/W) Cortje Kumampung yang sehari-harinya menjabat sebagai Paban Binsis Rena Lantamal VIII Manado.

Diungkapkan Brigjen Yadi Suryadinata mengutip apa yang disampaikan sambutan Kapolri, mengucapkan pula terima kasih kepada para jajaran Polwan atas dedikasi, kontribusi, prestasi dan pengabdiannya kepada masyarakat dan NKRI selama 72 tahun.

Kami mengajak agar para Polwan untuk menjadikan peringatan Hari Jadi Polwan ke-72 tahun 2020 ini sebagai momentum untuk memperkuat soliditas dan meningkatkan kinerja di tengah pandemi Covid-19.

“Saya juga mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-72 kepada seluruh polisi wanita RI di Sulut dimanapun bertugas. Teriring doa, semoga Polwan RI dapat terus berkarya dan menunjukkan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan karenanya para Polwan diminta bekerja lebih baik lagi dan menunjukkan prestasi.”
Pungkasnya

Diketahui saat ini jumlah Polwan di Indonesia tercatat ada 24.506 personel yang terdiri dari tiga perwira tinggi, 1.567 perwira menengah, 355 perwira pertama dan 19.581 bintara, “Sejumlah jabatan strategis, baik di Mabes Polri, Polda, Polres maupun Polsek saat ini telah banyak diisi oleh para Polisi Wanita.” Imbunya

Turut hadir Pater Kowad, Senior Kowal Letkol Laut (KH/W) Altik Lawani yang kesehariannya menjabat sebagai Pabandalpers Lantamal VIII Manado, serta Pater Wara Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Michiko Moningkey sebagai Kapentak Lanud Sam Ratulangi Manado.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre
Sumber : Pentak Lanud Samratulangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.